sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Jumat, 26 Apr 2024 16:14 WIB

WhatsApp kembangkan fitur baru untuk atur notifikasi reaksi status

WhatsApp sedang memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengelola notifikasi status mereka

WhatsApp kembangkan fitur baru untuk atur notifikasi reaksi status

WhatsApp tengah mengembangkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengelola pemberitahuan yang diterima ketika ada reaksi pada status yang mereka unggah. Fitur ini, yang saat ini masih dalam tahap pengembangan, ditujukan untuk memberikan keleluasaan lebih kepada pengguna dalam mengontrol pemberitahuan yang ingin mereka terima.

Status WhatsApp, yang berfungsi mirip dengan Instagram Stories, memungkinkan pengguna untuk membagikan foto, video, teks, dan catatan suara yang hanya bertahan selama 24 jam. Pengguna juga dapat memberikan reaksi dengan emoji terhadap status yang diposting oleh orang lain. Berdasarkan informasi yang diungkap oleh WABetaInfo, versi terbaru dari WhatsApp Beta untuk Android (v2.24.9.29) telah memperkenalkan opsi untuk menonaktifkan pemberitahuan dari reaksi-reaksi ini.

Dikutip dari Phone Arena (26/4), peningkatan kontrol ini datang sebagai respons terhadap permintaan pengguna yang merasa terganggu oleh pemberitahuan yang berlebihan. Banyak pengguna menilai bahwa pemberitahuan yang terus menerus dapat mengganggu dan melelahkan, sehingga menyambut baik kemampuan untuk mengatur pengalaman mereka sesuai keinginan.

“Kami selalu berusaha mendengarkan dan memenuhi kebutuhan pengguna kami,” ujar seorang perwakilan dari WhatsApp. “Fitur baru ini adalah hasil dari masukan yang kami terima dari komunitas pengguna kami, yang menginginkan lebih banyak fleksibilitas dalam mengelola pemberitahuan yang mereka terima.”

Meskipun fitur ini masih dalam tahap beta dan belum tersedia secara luas, WhatsApp menyatakan bahwa mereka berencana untuk meluncurkan secara global setelah periode uji coba ini, memberikan pengguna di seluruh dunia kesempatan untuk memanfaatkan opsi pengelolaan pemberitahuan ini.

Fitur ini diperkirakan akan mendapatkan sambutan yang baik, khususnya dari pengguna yang aktif menggunakan fitur status dan yang sering menerima banyak reaksi. Dengan adanya kemampuan untuk menonaktifkan pemberitahuan reaksi, pengguna dapat lebih fokus pada penggunaan aplikasi tanpa harus terganggu oleh pemberitahuan yang tidak perlu.

Share
×
tekid
back to top