sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Rabu, 10 Apr 2024 11:53 WIB

WhatsApp siap merilis pintasan perpustakaan foto untuk berbagi lebih cepat

Aplikasi pesan yang dimiliki Meta ini sedang merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna dengan cepat membuka perpustakaan foto.

WhatsApp siap merilis pintasan perpustakaan foto untuk berbagi lebih cepat

WhatsApp kembali dengan inovasi terbaru untuk mempermudah pengguna dalam membuka dan berbagi foto. Menurut informasi dari WABetaInfo, sumber yang terpercaya untuk pembaruan WhatsApp, aplikasi pesan yang dimiliki Meta ini sedang merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna dengan cepat membuka perpustakaan foto.

Dilansir dari Phone Arena (10/4), meskipun tidak banyak informasi yang diberikan dalam changelog resmi, versi terbaru dari aplikasi WhatsApp untuk iOS, yaitu versi 24.7.75, mengungkapkan bahwa fitur baru ini sudah mulai dirilis secara luas kepada semua pengguna. Fitur ini sebenarnya adalah sebuah pintasan yang berguna untuk langsung membuka perpustakaan foto dengan cepat. Pengguna hanya perlu menekan lama tombol lampirkan dalam bilah obrolan, sehingga mereka dapat langsung menuju ke perpustakaan foto tanpa perlu melakukan langkah tambahan.

Jika pengguna belum mendapatkan fitur ini, tidak perlu khawatir. Kemungkinan besar, fitur ini akan secara bertahap diperkenalkan kepada beberapa akun dalam beberapa minggu ke depan, meskipun tidak dijelaskan dalam changelog resmi. WhatsApp seringkali memperkenalkan fitur-fitur baru, sehingga penting untuk selalu menginstal pembaruan terbaru agar pengguna dapat menikmati fitur-fitur terkini dan meningkatkan pengalaman pengguna.

Di sisi lain, WhatsApp juga sedang mempersiapkan opsi picture-in-picture untuk video. Artinya, pengguna akan dapat menonton video sambil menjelajahi beberapa obrolan atau bagian lain dari aplikasi. Selain itu, aplikasi ini juga akan menerima serangkaian perbaikan kecil lainnya, semua bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Sebagai contoh, WhatsApp sedang menguji ulang desain layar panggilan agar lebih mudah bagi pengguna untuk mengetahui di mana harus mengetuk untuk menutup panggilan. Selain itu, sebuah tombol "Suka" yang lebih sederhana untuk bereaksi terhadap pembaruan status juga akan diperkenalkan dalam pembaruan aplikasi di beberapa minggu kedepan.

Share
×
tekid
back to top