sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 19 Apr 2024 07:59 WIB

WhatsApp hadirkan fitur untuk membantu pengguna temukan pesan yang belum dibaca

Filter ini dirancang untuk mempermudah dan mempercepat proses menemukan percakapan tertentu dalam riwayat obrolan.

WhatsApp hadirkan fitur untuk membantu pengguna temukan pesan yang belum dibaca

WhatsApp terus berinovasi untuk meningkatkan cara pengguna terhubung satu sama lain, dan pembaruan terbarunya kali ini difokuskan pada peningkatan organisasi dan pencarian dalam obrolan. 

Dilansir dari Phone Arena (19/4), filter ini dirancang untuk mempermudah dan mempercepat proses menemukan percakapan tertentu dalam riwayat obrolan, terutama saat pengguna memiliki banyak percakapan yang berlangsung. Saat ini, terdapat dua filter yang tersedia:

  • Belum Dibaca: Fitur ini menampilkan semua obrolan individual yang masih mengandung pesan yang belum dibaca, membantu pengguna untuk lebih mudah memprioritaskan pesan yang perlu ditanggapi dan membersihkan pemberitahuan yang belum dibaca.
  • Grup: Dengan sekali ketukan, pengguna dapat melihat semua obrolan grup yang mereka ikuti dalam satu tempat, memungkinkan mereka untuk dengan cepat mengakses diskusi dengan keluarga, teman, rekan kerja, atau grup lainnya. Ini juga mencakup subgrup dalam Komunitas, sehingga memastikan pengguna memiliki tempat yang terpusat untuk semua percakapan grup.

Sebelumnya, pencarian obrolan yang belum dibaca memerlukan penggunaan bilah pencarian dan penyaringan berdasarkan status pesan. Proses ini, meskipun berfungsi, membutuhkan langkah tambahan. Filter "Belum Dibaca" yang baru menghilangkan langkah tambahan ini, menempatkan opsi filter yang mudah diakses di depan daftar obrolan. Ini merupakan peningkatan signifikan bagi pengguna yang sering mengelola banyak obrolan individu dan ingin cara yang lebih cepat untuk mengidentifikasi percakapan yang memerlukan perhatian mereka.

Filter "Grup" juga menangani masalah lain yang sering dirasakan oleh pengguna WhatsApp. Bagi mereka yang berpartisipasi dalam banyak obrolan grup, menavigasi melalui daftar obrolan untuk menemukan grup tertentu bisa memakan waktu dan merepotkan. Kemampuan untuk menyaring obrolan grup telah menjadi permintaan yang sangat populer dari pengguna, menurut laporan WaBetaInfo yang pertama kali melaporkan pengumuman ini.

Jika pengguna siap untuk mencoba fitur ini, mereka perlu memastikan bahwa mereka memiliki versi WhatsApp yang paling mutakhir diinstal pada perangkat Android atau iOS mereka, yang dapat diunduh langsung dari App Store atau Google Play Store.

Share
×
tekid
back to top