sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
Selasa, 02 Jun 2020 14:22 WIB

Solidaritas pada George Floyd, Activision tunda update gim Call of Duty

Aksi ini tidak hanya dilakukan oleh Activision, tetapi juga Sony, Google dan Electronic Arts untuk menyatakan solidaritas pada George Floyd dan menuntut keadilan.

Solidaritas pada George Floyd, Activision tunda update gim Call of Duty
Source: Twitter/ Activision

Activision secara resmi mengumumkan penundaan update season terbaru gim Call of Duty: Modern Warfare, Warzone dan Call of Duty: Mobile. Pengumuman ini dibuat Activision melalui akun Twitter resminya. 

“Sementara kita semua berharap untuk dapat memainkan musim terbaru Modern Warfare, Warzone dan Call of Duty: Mobile, sekarang bukan waktunya. Kami memindahkan peluncuran Modern Warfare Season 4 dan Call of Duty: Mobile Season 7 ke tanggal selanjutnya. Sekarang saatnya untuk mereka yang sedang berbicara mengenai kesetaraan, keadilan dan kesempatan untuk dilihat dan didengar. Kami berdiri bersama Anda.” demikian tulis Activision dalam pengumuman tersebut

Dilansir dari Digital Trends (2/6), update musim keempat Call of Duty: Modern Warfare sebelumnya dijadwalkan akan meluncur pada 3 Juni mendatang. Update ini sendiri menawarkan banyak pembaruan, seperti hadirnya karakter ikonik Captain Price. Sementara Call of Duty: Mobile sebelumnya dijadwalkan akan memulai musim ke-7 pada periode 1-5 Juni. Activision tidak menyebut sampai kapan penundaan ini akan berlaku. 

Menariknya pengumuman ini dibuat setelah Sony mengumumkan pembatalan untuk mengungkapkan gameplay di PS5. Pernyataan yang dibuat Sony pun tidak jauh berbeda dengan apa yang disebutkan oleh Activision. Pada intinya, saat ini bukanlah saat yang tepat untuk merayakan sesuatu ketika isu kesetaraan dan keadilan masih belum didengarkan. 

Hal ini berkaitan dengan kasus yang menimpa George Floyd beberapa waktu lalu di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat. Kala itu, ia ditahan polisi karena diduga melakukan transaksi dengan uang palsu. Aksi penahanan itu berujung pada tewasnya George Floyd karena mengalami sesak napas. Hal ini memicu demonstrasi besar di AS. 

Nyatanya bukan hanya Activision dan Sony saja yang akhirnya membatalkan acara dan upgrade gim-nya. Google pun mengumumkan membatalkan peluncuran Android 11 Beta karena kasus ini. Demikian juga dengan Electronic Arts. Publisher gim ini mengumumkan penundaan peluncuran gim Madden NFL21. 

“Kami akan mencari waktu lain untuk berbicara sepak bola dengan Anda. Karena hal ini lebih besar dari gim, lebih besar dari sport dan membutuhkan kita semua untuk berdiri bersama dan berkomitmen untuk berubah.” tulis EA dalam pernyataan resminya di Twitter. 
 

 

Share
back to top