sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
Senin, 06 Jan 2020 14:24 WIB

Acer luncurkan monitor gaming berukuran 55 inci

Selain meluncurkan monitor gaming Predator CG552K, Acer juga meluncurkan dua monitor gaming lain yakni Predator X32 dan X38.

Acer luncurkan monitor gaming berukuran 55 inci

Seperti yang kita ketahui saat ini, memiliki sebuah monitor dengan layar lebar untuk digunakan sebagai monitor gaming memang tidak mudah. Hal ini dikarenakan kebanyakan TV layar lebar konvensional masih belum memiliki teknologi yang hadir khusus untuk menjalankan gim.

Untuk menambal kekosongan ini, Acer pun memperkenalkan monitor gaming format besar, yakni Acer Predator CG552K. Monitor berukuran 55 inci ini akan memiliki teknologi yang dibutuhkan para gamer.

Memiliki layar beresolusi 4K, monitor ini mendukung sinkronisasi adaptif, NVIDIA G-Sync, dan kecepatan refresh 120Hz.Selain itu, seperti TV konvensional mahal lain, Predator CG552K ini juga memiliki sensor cahaya yang mengoptimalkan kecerahan tergantung pada lingkungan setempat, dan sensor jarak yang mengaktifkan monitor ketika mendeteksi kehadiran Anda.

Soal konektivitas, ada total tiga HDMI 2.0, dua DisplayPort v1.4, satu USB-C, dan dua USB tipe-A di dalam monitor. Untuk audionya, ada sepasang speaker 10W yang terletak di bagian belakang perangkat.

Wccftech (6/2/2020) melaporkan, selain dapat digunakan untuk gaming, layar ini juga cocok untuk mereka yang bekerja di bidang desain grafis. Hal ini dikarenakan layar ini memiliki 98,5 persen DCI-P3 color gamut dan kecerahan 400 nits.

Di sisi lain, Acer juga meluncurkan Predator X32 dan X38. X32 menawarkan monitor gaming dengan layar 32-inci flat beresolusi 4K dengan refresh rate 144Hz, yang juga hadir dengan NVIDIA G-Sync Ultimate.

Tingkat kecerahan monitor ini bisa mencapai 1.440 nits, dengan sertifikasi VESA DisplayHDR 1400 dan 10-bit color. Dari segi konektivitas, ada tiga port HDMI 2.0, DisplayPort 1.4, dan empat port USB-C, di samping sepasang speaker 4W.

X38 di sisi lain, adalah monitor UWQHD+ curved 37,5 inci dengan resolusi 3,840 x 1.600 pixel, yang juga hadir dengan NVIDIA G-Sync. Layar ini memiliki sertifikasi VESA DIsplayHDR 400, dan Delta E <1 untuk akurasi warna.

Pengguna juga dapat melakukan overclock refresh rate dari layar ini hingga ke angka 175Hz. Selain itu, pengguna juga akan mendapat respons hingga 1 ms. Ada juga satu port HDMI 2.0 dan DisplaySport 1.4, ditambah port USB-C bersama sepasang speaker 7W.

Share
back to top