sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Selasa, 09 Jan 2024 11:01 WIB

Acer & Qualcomm kolaborasi rancang router 5G & Wi-Fi 7 pertama di dunia

Acer bekerja sama dengan Qualcomm akhirnya memperkenalkan router berteknologi 5G dan Wi-Fi 7 pertama di dunia.

Acer & Qualcomm kolaborasi rancang router 5G & Wi-Fi 7 pertama di dunia
Sumber: Acer

Acer yang berkolaborasi dengan Qualcomm baru saja mengumumkan kehadiran router dengan teknologi 5G dan Wi-Fi 7 pertama di dunia yakni Predator Connect. Ada dua model dari router tersebut yakni Predator Connect X7 5G CPE dan Predator Connect T7 Wi-Fi 7 Mesh.

Dilansir gizmochina (8/1), kedua model ini sama-sama didukung oleh software Hybrid QoS serta ditingkatkan dengan Intel Killer Prioritization Engine dan Multi-Link operation. Dengan itu maka router ini mendapat pengoptimalan jaringan bandwidth, throughput, dan realibility terutama untuk memenuhi kebutuhan gaming.

Router ini memang diklaim sebagai produk pertama yang menggabungkan antara teknologi jaringan 5G dan Wi-Fi 7 yang mana itu dapat menjadi suatu kombinasi menarik. Menurut pengujiannya produk ini bisa mengirimkan data dengan kecepatan maksimum hingga 11.000 MB per detik dengan melalui koneksi jaringan 5G dan Wi-Fi 7.

Dengan kombinasi teknologi ini pula, produk ini bisa memiliki kecepatan individu hingga 3.5 GB per detik. Selain itu, latensi yang dihasilkan juga cukup rendah yakni mencapai 1 milidetik saja.

Router ini juga disebut memiliki konektivitas dual WAN yang dapat mengurangi resiko jaringan terputus kendati sedang mengalami penurunan drastis. Produk ini juga mampu menyeimbangkan berbagai macam lalu lintas koneksi supaya lebih stabil.

Menariknya, kedua model router ini juga dapat dikombinasikan dengan router Predator lainnya sehingga sangat cocok untuk membangun jaringan koneksi di lingkup ruang yang lebih luas. Selain itu, kedua router ini punya empat inti prosesor Qualcomm yang dapat menunjang performa konsisten saat terhubung dengan berbagai perangkat sekaligus.

Sayangnya, perihal harga pasar dari kedua model ini belum diumumkan secara resmi oleh produsennya. Begitu pula dengan ketersediannya yang hingga kini masih belum dipublikasikan oleh Acer maupun Qualcomm.

 

Share
×
tekid
back to top