iPhone SE2 akan meluncur awal 2020

Analis kenamaan Ming-Chi Kuo memprediksi Apple akan meluncurkan iPhone SE2 dengan A13 Bionic meluncur awal 2020.

iPhone SE2 akan meluncur awal 2020

Analis TF International Securities, Ming-Chi Kuo baru-baru ini membuat prediksi baru terkait kehadiran perangkat iPhone baru. Dia menyebut, Apple masih memiliki satu perangkat lain yang akan diluncurkan awal 2020 mendatang.

Kuo memprediksi, perangkat yang akan hadir adalah versi murah dari iPhone 11, namun akan bernama iPhone SE2. Dia memprediksi, smartphone tersebut akan sama bertenaga dengan perangkat iPhone saat ini.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Redmi Note 8 dan realme XT berebut tahta smartphone empat kamera

Google resmi luncurkan Pixel 4 dan 4 XL, ini spesifikasi dan harganya

Samsung siapkan Galaxy S10 Lite, pakai Snapdragon 855


Prosesor yang akan diemban adalah A13 Bionic, sama seperti yang ada di iPhone 11. Sementara itu, iPhone SE2 ini akan memiliki RAM sebesar 3GB LPDDR4X, seperti dilaporkan oleh Engadget (10/4/2019).

iPhone SE2 akan menggunakan layar 4,7 inci, seperti milik iPhone 8. Diprediksi, akan banyak orang yang mengincar perangkat tersebut dikarenakan memiliki ukuran yang lebih kecil dari iPhone lainnya, dan memiliki harga yang lebih murah.

Kemungkinan besar, iPhone SE2 akan memiliki harga di bawah USD500 atau sekira Rp7 juta-an. Hal ini dikarenakan iPhone SE pertama kali dijual di angka USD399 atau sekira Rp5,6 juta-an. Jadi tak heran jika penerusnya akan mendapatkan perlakuan yang sama.

Selain itu, kemungkinan besar bahwa akan ada beberapa komponen yang akan memiliki kemampuan yang tak setara dengan iPhone saat ini. Beberapa komponen, seperti absennya Face ID dan dipangkasnya kemampuan kamera merupakan dua hal yang kemungkinan akan terjadi.

"Meskipun sebagian besar spesifikasi perangkat keras iPhone SE2 akan serupa dengan iPhone 8, tapi hadirnya prosesor A13 dan 3GB LPDDR4X dan harga yang lebih terjangkau akan menjadi nilai jual yang hebat," kata Kuo.

 "Karena itu, kami memperkirakan pengiriman iPhone SE2 pada tahun 2020 akan mencapai 30-40 [juta] unit."

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: