XS dan XS Max kurang laku, Apple lanjut produksi iPhone X

Apple lanjutkan produksi iPhone setelah melemahnya permintaan untuk iPhone XS dan XS Max. Pengguna lebih memilih iPhone dengan harga terjangkau.

XS dan XS Max kurang laku, Apple lanjut produksi iPhone X SOurce image : pexel

Baru-baru ini Apple kabarnya telah melanjutkan produksi iPhone X. Dilansir dari The Verge (22/11), hal ini dilakukan karena permintaan yang cukup lemah untuk seri iPhone XS dan XS Max terbaru. Kabarnya hal ini juga mereka lakukan karena terkait perjanjian yang telah dibuat Apple dengan Samsung untuk membeli sejumlah layar OLED.

Buntut dari kegagalan penjualan iPhone XS dan XS Max, membuat kesepakatan produksi layar OLED tidak memenuhi jumlah kesepakatan. Oleh karena itu Apple beralih memproduksi iPhone X yang seyogyanya produk tahun lalu.


BACA JUGA

Fitur ECG Apple Watch bikin panik pengguna

iPhone terbaru di Indonesia paling murah Rp15 jutaan

Fitur Connect sudah tak ada di Apple Music


Bila rumor tersebut benar maka cukup masuk akal Apple melakukan langkah tersebut. Konsumen bakkal lebih memilih iPhone X dibanding membeli dua model terbaru dengan harga yang lebih mahal. Selain itu, solusi melanjutkan kembali produksi iPhone X menjadi cara terbaik. Mengingat pemintaan sebelumnya ke iPhone X cukup banyak di beberapa pasar.

Di sisi lain, Apple juga kabarnya telah memangkas pesanan produksi untuk tiga model iPhone terbaru, XS, XS Max, dan XR. Lagi-lagi permintaan terhadap produk ini lebih rendah dari apa yang diperkirakan. Meski iPhone XR dijual dengan harga lebih murah, namun penjualannya masih cukup sulit.

Klaimnya, pembeli lebih memilih menggunakan iPhone 8, karena harganya yang lebih murah. Hal ini sempat terjadi pada seri penjualan iPhone 5C. Angka penjualan seri iPhone 5C meningkat setelah setahun waktu perilisannya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: