sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 01 Des 2021 08:52 WIB

Resmi, Xiaomi 12 jadi smartphone pertama dengan Snapdragon 8 Gen 1

CEO Xiaomi Lei Jun mengonfirmasi Xiaomi 12 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 1.

Resmi, Xiaomi 12 jadi smartphone pertama dengan Snapdragon 8 Gen 1
Source: Xiaomi

Xiaomi 12 yang akan datang secara resmi dikonfirmasi akan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang baru saja diluncurkan. Smartphone dikatakan akan menjadi yang pertama menggunakan chipset tersebut, mematahkan laporan sebelumnya yang mengatakan Xiaomi 12 tidak akan membawa embel “Pertama” seperti pendahulunya.

Dalam acara Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2021, CEO Xiaomi Lei Jun mengonfirmasi nama ponsel dari perusahaannya yang akan menggunakan chipset baru tersebut, yakni Xiaomi 12. Jun juga mengatakan, smartphone “akan segera tersedia” namun tidak mengonfirmasi tanggal peluncurannya.

Xiaomi menjadi produsen pertama yang mengonfirmasi akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 pada ponsel andalannya. Kemudian, Motorola yang digadang membawa chipset yang sama juga mengonfirmasi hal serupa. 

Di samping itu, Xiaomi dalam peluncuran Xiaomi 11T juga resmi menghapus branding Mi dari jajaran smartphone yang akan datang. Mulai dari Xiaomi 11T, perusahaan tidak lagi menggunakan nama Mi di depan angka, begitu juga dengan Xiaomi 12. Hal ini dilakukan untuk merampingkan struktur penamaan.

Ada banyak rumor terkait tanggal peluncuran Xiaomi 12 yang seluruhnya merujuk pada Desember 2021. Menurut laporan dari Gizmochina (1/12), perusahaan akan menggelar acara pada 28 Desember yang kemungkinan merupakan peluncuran ponsel tersebut. Namun laporan lain mengatakan ponsel akan dirilis di Tiongkok pada 16 Desember. 

Tapi yang jelas, Xiaomi 12 tidak akan hadir di Indonesia pada 2021. Sebab, Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan Xiaomi 11T Series merupakan smartphone penutup 2021.

Share
×
tekid
back to top