Tampil lebih segar, Apple perkenalkan Apple Watch series 5

Selain tampil lebih segar, Apple Watch Series 5 juga akan mendapatkan fitur layar always on dan dukungan kompas.

Tampil lebih segar, Apple perkenalkan Apple Watch series 5 Apple Watch 5

Apple kembali menyegarkan lini smartwatch mereka. Dalam acara Apple Event yang diselenggarakan pada Selasa (10/9/2019) waktu setempat, mereka pun memperkenalkan perangkat Apple Watch Series 5 mereka.

Ada beberapa fitur baru yang diboyong oleh Apple ke dalam jam tangan pintar tersebut. Yang pertama adalah hadirnya fitur display Always On. Sebelumnya, layar dari Apple Watch generasi sebelumnya akan mati saat tidak dilihat oleh pengguna.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Phil Schiller : tidak akan ada MacBook Pro 14 inci

Apple larang aplikasi terkait vape nampang di App Store

Pembaruan iOS 13.3 tingkatkan keamanan


Untuk membuat perangkat ini tidak begitu boros, mereka pun mengaku menggunakan teknologi layar baru. Masih menggunakan panel OLED, namun mereka memiliki teknologi layar baru bernama LTPO.

Teknologi ini dapat berjalan di refresh rate yang sangat rendah, yakni antara 1Hz hingga 60Hz. Hal ini membuat daya tahan baterai dari jam pintar tersebut tetap terjaga meski layar terus dalam keadaan menyala,

Tak ketinggalan, mereka juga menyematkan fitur kompas di dalam Apple Watch Series 5. Selain itu, perangkat tersebut juga akan dapat menampilkan Longitude, Latitude, dan elevation. Hal ini sangat berguna apa lagi mereka yang senang berpetualang.

Fitur-fitur lain yang hadir di Apple Watch Series 4, seperti safety feature, fall detection, SOS International emergency call tanpa harus terhubung ke iPhone juga hadir di perangkat tersebut. Pengguna pun akan mendapatkan data mengenai kesehatan mereka dengan lebih akurat.

Soal harga, Apple Watch Series 5 akan dibagi menjadi dua kategori, yakni GPS model yang dibanderol USD399 atau Rp5,6 juta dan model celular yang dihargai USD499 atau sekira Rp7 juta-an. Tertarik?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: