Sony patenkan smartphone lipat berlayar transparan

Sony mengajukan paten untuk smartphone lipat yang akan menampilkan layar transparan pada kedua sisinya.

Sony patenkan smartphone lipat berlayar transparan Source: Ubergizmo

Beragam produsen smartphone berencana meluncurkan smartphone lipat. Sony jadi salah satu vendor yang mengajukan paten smartphone yang dapat dilipat. Dilansir dari Ubergizmo (3/12), smartphone lipat Sony kabarnya akan menampilkan layar transparan yang bisa terlipat di bagian tengah. Selain itu, smartphone ini juga tidak menampilkan engsel di bagian tengah. Kemungkinan smartphone ini akan menggunakan engsel yang berada di dalam bezel.

Sony juga akan memperlihatkan layar transparan pada kedua sisi smartphone. Tak hanya itu, smartphone ini juga mampu mendeteksi sisi yang menghadap ke pengguna, lalu akan mengaktifkan layar tersebut. Layarnya juga dapat diubah dengan menampilkan bagian belakang yang padat atau dibuat tembus pandang.


BACA JUGA

Ini film Hollywood pertama yang direkam pakai mirrorless

Sony ketahuan patenkan model catridge baru

Penjualan PlayStation 4 terus meroket


Tampaknya bila paten smartphone ini benar-benar diwujudkan Sony, maka ini akan berbeda dengan smartphone lipat lain buatan perusahaan lain. Namun juga perlu diingat bahwa semua paten tidak selalu menjadi produk betulan. Kemungkinan Sony melakukan paten demi melindungi ide smartphone lipat tersebut.

Di sisi lain, vendor smartphone lainnya juga mulai mengerjakan smartphone lipat mereka. Huawei mengklaim akan menghadirkan smartphone lipat yang dapat menggantikan komputer. Tak ketinggalan, Samsung juga tengah bersiap meluncurkan smartphone lipatnya pada akhir 2018 ini. Smartphone lipat Samsung akan diumumkan pada acara Samsung Developers Conference 2018 di San Francisco.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: