Siap-siap, Redmi K30 hadir 10 Desember

Belum lama ini, pendiri dan CEO Xiaomi, mengungkapkan, Redmi K30 akan memulai debutnya pada akhir tahun ini.

Siap-siap, Redmi K30 hadir 10 Desember (Foto: Xiaomi)

Setelah meluncurkan Redmi K20 dan K20 Pro sebagai andalan perusahaan, Xiaomi mengkonfirmasi mulai mengerjakan Redmi seri K30. Tak hanya itu, Xiaomi juga membagikan beberapa rincian tentang perangkat barunya tersebut. 

Belum lama ini, pendiri dan CEO Xiaomi, mengungkapkan, Redmi K30 akan memulai debutnya pada akhir tahun ini. Hal ini senada seperti yang diungkapkan Lu Weibing - General Manager Redmi yang mengumumkan tanggal peluncuran smartphone terbarunya. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini bedanya Redmi 8 dengan Redmi 8A

Selain Redmi 8 dan Redmi 8A, Xiaomi luncurkan Mi True Wireless Earbuds

Redmi 8 dan Redmi 8A resmi meluncur. Ini Harganya!


Kata dia, Redmi K30 akan meluncur di Tiongkok pada 10 Desember. Namun tampaknya, perusahaan hanya akan meresmikan K30 dalam satu model saja, sementara K30 Pro diluncurkan di tahun depan. 

Jadi smartphone pertama dual-5G

Redmi K30 akan menjadi smartphone pertama perusahaan yang hadir dengan dukungan mode dual-5G, mencakup mode SA dan NSA. Ponsel itu akan dilengkapi dengan tampilan punch-hole. Lubang kameranya ditempatkan di sudut kanan atas dengan menampung dua sensor kamera sebagai kamera depan ponsel. 

Fitur lainnya yang terungkap, yaitu dukungan teknologi pengisian cepat 30W. Sayangnya, belum ada bocoran fitur lainnya selain dua hal tersebut. 

Bocoran sebelumnya mengindikasikan Redmi K30 akan memiliki layar 6,66 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Ada juga kemungkinan ponsel ini hadir disertai pemindai sidik jari yang dipasang di bagian samping ponsel.

Dapur pacunya kemungkinan ditenagai prosesor seri 7xx dari Qualcomm yang memiliki dukungan mode dual-5G, disertai prosesor grafis Adreno 618. Ini merupakan GPU yang sama dengan GPU di Snapdragon 730 dan Snapdragon 730G. 

Dilansir Gizmochina (26/11), sebuah gambar yang belum lama ini muncul menunjukkan bahwa Redmi K30 akan membawa dukungan kecepatan refresh 120Hz. Ini tentu saja merupakan peningkatan yang signifikan karena Xiaomi melompat ke kecepatan 120Hz, bukan 90Hz. Namun dukungan ini kemungkinan dimiliki Redmi K30 versi Pro.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: