sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
Rabu, 25 Mar 2020 16:58 WIB

Semua flagship realme dipastikan punya refresh rate tinggi

Xu Qi mengatakan bahwa semua flagship realme tahun 2020 akan hadir dengan standar layar refresh rate tinggi. 

Semua flagship realme dipastikan punya refresh rate tinggi
Source: AndroidPit

Sebuah kabar menarik datang dari salah satu petinggi realme. Kabarnya, semua flagship realme di tahun ini akan hadir dengan dukungan refresh rate tinggi. Kabar itu pun tersebar di situs Weibo. 

Dalam tangkapan layar yang dibagikan di Weibo, Xu Qi, yang merupakan VP dan President Global Marketing realme, ia tampak melakukan percakapan dengan seseorang. Dalam percakapan itu muncul pertanyaan, “Flagship realme tahun ini tidak akan memiliki layar 60Hz, kan?”. Pertanyaan itu kemudian dijawab oleh Xu Qi. Ia mengatakan bahwa semua flagship realme tahun 2020 akan hadir dengan standar layar refresh rate tinggi. 

Untuk diketahui, realme menjadi salah satu vendor yang mulai bermain dengan layar refresh rate tinggi, setidaknya lebih dari 60Hz. Baru-baru ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut sudah meluncurkan realme X50 Pro. Tidak tanggung-tanggung, sebagai sebuah flagship, smartphone ini sudah dibekali dengan Snapdragon dan sejumlah fitur pendukung lainnya, salah satunya adalah refresh rate 90Hz. 

Dilansir dari Gizmochina (25/3), layar dengan refresh rate tinggi dikatakan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam memakai smartphone sehari-hari, terutama untuk kebutuhan multimedia dan bermain gim. Kendati begitu, layar jenis ini membutuhkan kerja lebih berat ketimbang layar 60Hz. Hal ini berujung pada borosnya konsumsi baterai smartphone

Meski menyebut flagship realme akan hadir dengan refresh rate tinggi, Xu Qi tidak menyebutkan setinggi apa refresh rate yang ditawarkan. Sejauh ini, refresh rate yang ditawarkan realme hanya berada di angka 90Hz. Itu pun baru ditemukan di realme X2 Pro dan realme X50 Pro.

Tidak menutup kemungkinan juga bahwa vendor asal Tiongkok ini akan berani menghadirkan smartphone dengan layar refresh rate 120Hz. Meski begitu, kabar ini harus dipastikan lebih lanjut. Mungkin realme akan membongkarnya sewaktu meluncurkan flagship baru lagi di sepanjang tahun ini.  

Share
back to top