sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 07 Jul 2022 10:30 WIB

Samsung siapkan smartphone lipat Rp11 jutaan

Samsung sedang mengerjakan smartphone yang dapat dilipat dengan kisaran harga 1 juta won atau sekitar Rp11 jutaan.

Samsung siapkan smartphone lipat Rp11 jutaan

Samsung dikabarkan sedang mengembangkan alternatif smartphone lipat yang lebih murah dari model Galaxy Z Fold dan Z Flip yang ada saat ini. Perangkat akan masuk dalam jajaran seri A, yang kemungkinan akan disebut Galaxy A Fold dan A Flip.

Meskipun menyumbang sekitar 80% dari pasar smartphone lipat, namun perusahaan perlu mewaspadai tantangan dari para pesaingnya, termasuk Apple. Perusahaan asal Cupertino itu dirumorkan akan mengembangkan perangkat lipat dengan harga yang lebih murah. Galaxy A Fold dan A Flip menjadi strategi Samsung untuk mempertahankan posisi dan memperluas calon konsumennya.

Menurut keterangan rahasia, jajaran Galaxy A yang akan datang akan mencakup model yang dapat dilipat. Hal ini kemudian dikuatkan oleh laporan dari media Korea Selatan, ET News, yang menyatakan perusahaan sedang mengerjakan smartphone yang dapat dilipat dengan kisaran harga 1 juta won atau sekitar Rp11 jutaan.

Komponen serta fitur untuk Galaxy A Fold dan A Flip mungkin akan berbeda dari Z Fold dan Z Flip untuk mencapai harga yang terjangkau. Meski demikian, belum ada konfirmasi resmi dari Samsung terkait perangkat lipat baru ini.

Di sisi lain dalam laporan yang berbeda, TM Roh, President and Head of MX (Mobile eXperience) Business, Samsung Electronics mengungkapkan akan terus mengembangkan dan meningkatkan pengalaman smartphone lipatnya. Menurut TM Roh, TM Roh smartphone layar lipat Samsung telah mendefinisikan ulang apa yang mungkin terjadi di industri, seperti yang dilakukan Galaxy Note Series, dan akan terus menetapkan standar baru dalam teknologi seluler, dikutip dari siaran pers (8/7). 

“Ponsel layar lipat mentransformasi dan membentuk kembali pasar ponsel. Sebagai pionir dan pemimpin kategori smartphone foldable, kami berfokus untuk menghadirkan pengalaman foldable yang luar biasa dan meningkatkan keseharian konsumen kami,” kata TM Roh.

Share
×
tekid
back to top