sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 06 Apr 2022 12:58 WIB

Samsung Galaxy Z Fold4 pakai engsel tunggal agar lebih kokoh

Ponsel lipat Galaxy Z Fold4 diinformasikan akan hadir dengan desain engsel tunggal demi daya tahan yang lebih kuat.

Samsung Galaxy Z Fold4 pakai engsel tunggal agar lebih kokoh
Galaxy Z Fold3

Samsung memang masih mendominasi pasar ponsel lipat. Untuk tetap berada di posisi terdepan di pasar, perusahaan ini terus meluncurkan beberapa ponsel lipat setiap tahunnya. Perusahaan asal Korea Selatan ini kembali dikabarkan akan meluncurkan ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold4 dalam beberapa bulan mendatang. Meski mereka belum secara resmi mengonfirmasi hal ini, banyak kebocoran terkait perangkat itu secara online.

Dalam bocoran terbaru, dikabarkan bahwa Galaxy Z Fold4 akan hadir dengan desain engsel tunggal. Dilansir dari Gizmochina (6/4), dengan desain tersebut menunjukkan Samsung mengurangi bagian bergerak pada ponsel lipatnya untuk mengurangi kemungkinan kegagalan mekanis dan menawarkan daya tahan yang lebih baik.

Laporan tersebut menambahkan bahwa ketimbang menggunakan engsel sayap yang diperkuat di bagian ujung, Samsung Galaxy Z Fold4 mungkin memiliki engsel tunggal, menghasilkan desain ponsel yang lebih tipis dan lebih ringan. Dengan desain ini, Samsung tetap akan menggandeng KH Vatec sebagai pemasok utama engsel.

Baru-baru ini, sebuah bocoran mengklaim bahwa ponsel lipat seri Galaxy Z Fold mendatang dari Samsung akan memiliki layar yang lebih kuat, sehingga memungkinkannya mendukung stylus S Pen reguler. Ini diharapkan datang dengan versi Ultra-Thin Glass (UTG) yang lebih tahan lama, yang dapat dipasarkan sebagai Super UTG.

Samsung tampaknya berencana untuk mengirimkan sekitar 13 juta unit ponsel Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 yang akan datang pada tahun 2022. Angka ini secara signifikan lebih tinggi 7 juta unit jika dibandingkan dengan pengiriman untuk Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 pada tahun lalu.

Share
×
tekid
back to top