sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
Selasa, 29 Sep 2020 10:31 WIB

Samsung Galaxy Tab Active 3 bisa digunakan tanpa baterai

Terdapat dua versi pilihan untuk tablet ini: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 4 GB + ROM 128 GB. Pengguna juga dapat meningkatkan penyimpanan hingga 1 TB lewat slot microSD.

Samsung Galaxy Tab Active 3 bisa digunakan tanpa baterai
Source: Gizmochina

Samsung adalah salah satu dari sedikit perusahaan yang memproduksi tablet tahan banting. Tablet tangguh yang baru-baru ini mereka umumkan adalah Galaxy Tab Active 3 yang disebut-sebut menghadirkan beragam fitur baru dan peningkatan di sektor layar dan performa.

Dilansir dari Gizmochina (29/9), tablet tersebut memiliki layar LCD IPS berukuran 8 inci. Ukuran layar ini sama seperti Galaxy Tab Active 2 (2017), tetapi dengan resolusi yang ditingkatkan menjadi 1920 x 1200 piksel. Layar Galaxy Active 3 memiliki opsi kepekaan tinggi agar dapat diakses saat menggunakan sarung tangan.

Dalam hal spesifikasi teknis, Tab Active 3 diperkuat dengan prosesor Exynos 9810. Ini adalah SoC yang menopang performa ponsel seri Galaxy S9 yang dirilis pada 2018 lalu. Terdapat dua versi pilihan untuk tablet ini: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 4 GB + ROM 128 GB. Pengguna juga dapat meningkatkan penyimpanan hingga 1 TB lewat slot microSD.

Berbicara seputar kamera, Galaxy Tab Active 3 dilengkapi sensor beresolusi 13 MP di bagian belakangnya. Sedangkan kamera depan mengusung sensor beresolusi 5 MP.

Tidak ketinggalan pula kelengkapan NFC, face unlock, sensor sidik jari, S Pen bersertifikasi IP68, tombol tambahan yang disebut Active Key, dan sebagainya. Ada pula konektivitas Wi-Fi 6, Samsung DeX, dukungan ARCore, dan sertifikasi MIL-STD-810H.

Kapasitas baterai yang digunakannya adalah 5050 mAh yang dapat dilepas dengan dukungan pengisian cepat melalui pin USB dan POGO. Samsung mengatakan bahwa Galaxy Tab Active 3 juga memiliki fitur “No Battery Mode” sehingga memungkinkannya digunakan tanpa baterai. Ketika tanpa baterai, kemungkinan besar sumber daya yang digunakannya adalah charger sebagaimana laptop digunakan tanpa baterai. 

Tablet tangguh ini hadir di pasar tertentu termasuk di Eropa dan Asia. Sayangnya Samsung belum menginformasikan lebih jauh terkait harga Galaxy Tab Active 3.

Share
×
tekid
back to top