sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Sabtu, 18 Jul 2020 10:41 WIB

Samsung Galaxy A01 Core meluncur, dibanderol sejutaan

Samsung kembali meramaikan seri entry level dengan produk baru, yakni Samsung Galaxy A01 Core. Dibanderol dengan harga sejutaan, perangkat ini menjalankan sistem operasi Android Go yang ringan.

Samsung Galaxy A01 Core meluncur, dibanderol sejutaan
Source: Samsung

Samsung kembali meluncurkan varian baru di seri Galaxy A, yakni Galaxy A01 Core. Ini merupakan smartphone yang menjalankan sistem operasi Android Go dan dirancang untuk efisiensi penggunaan baterai dan kuota internet. Menurut Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, smartphone ini hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen yang beragam.
 
“Kami sangat sadar bahwa kebutuhan konektivitas dan entertainment konsumen termasuk generasi Z sangat beragam. Untuk itu kami hadirkan Galaxy A01 Core ini, sehingga semakin banyak pilihan produk Samsung yang bisa mengakomodir masing-masing kebutuhan komunikasi konsumen,” kata Irfan Rinaldi.
 
Sesuai dengan sistem operasinya, pengguna disarankan untuk menggunakan aplikasi versi Go, seperti YouTube Go, Google Maps Go, Gmail Go hingga Google Go. Aplikasi-aplikasi tersebut merupakan versi ringan dari aplikasi aslinya dan dirancang khusus untuk pengguna sistem operasi Android Go.
 
Galaxy A01 Core dibekali dengan layar IPS Infinity Display berukuran 5,3 inci. Perangkat ini juga tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, biru dan merah. Bagian belakangnya dibalut dengan desain Rhythmical pattern dan sebuah kamera belakang dengan resolusi 8MP bertengger di sana. Sementara di bagian depan, ada kamera selfie dengan resolusi 5MP. 
 
Smartphone ini beroperasi dengan mengandalkan chipset MediaTek MT6739. Di dalamnya juga tersemat RAM 1GB dengan memori internal 16GB. Samsung juga menyediakan opsi penambahan memori menggunakan kartu memori hingga kapasitas 512GB. Tidak hanya itu, baterai berkapasitas 3000mAh akan menjadi sumber tenaga bagi Galaxy A01 Core. Selain Android Go, Samsung Galaxy A01 Core juga menjalankan antarmuka One UI. 
 
Untuk diketahui, Samsung Galaxy A01 Core dibanderol seharga Rp1.099.000. Meski begitu, selama masa flash sale bersama Shopee yang akan berlangsung pada 21-23 Juli mendatang, Samsung memberikan harga khusus, yakni Rp999.000. Selain itu, pembeli akan mendapatkan kuota internet gratis sebesar 2GB/bulan selama setahun. Ini bisa didapatkan dengan melakukan pengisian ulang sebesar Rp20.000 . 
 
Tidak hanya itu, Samsung juga menawarkan layanan YouTube Premium gratis selama dua bulan. Hadiah menarik pun disiapkan dari Shopee untuk 1200 pembeli pertama. 
 

Share
back to top