sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 22 Jul 2022 10:54 WIB

Samsung akan pangkas kamera depth untuk seri A berikutnya

Samsung Galaxy A54, A34, dan A24 yang akan datang dilaporkan tidak akan dibekali kamera sensor depth.

Samsung akan pangkas kamera depth untuk seri A berikutnya

Samsung dilaporkan akan memangkas satu dari beberapa lensa yang dimiliki Galaxy A53, A33 dan A23 untuk penerusnya yang akan datang, yaitu Galaxy A54, A34, dan A24. Menurut laporan, perusahaan dirumorkan akan fokus dalam pendekatan kualitas daripada kuantitas.

TheElec melaporkan (22/7), Galaxy A54, A34, dan A24 tidak akan memiliki sensor depth, dan meninggalkannya dengan pengaturan tiga kamera belakang. Untuk diketahui, pendahulunya dibekali dengan empat kamera belakang.

Sementara itu menurut TechRadar, ini adalah kabar baik mengingat sensor depth atau kedalaman tidak banyak mempengaruhi kinerja kamera. Sensor ini hanya mampu memberikan kemampuan mengambil gambar portrait dengan efek latar belakang blur.

Namun, jika Samsung hanya memangkas sensor depth tanpa memberikan perubahan apapun untuk kamera lainnya, mungkin ini bukan hal yang bagus. Perusahaan diharapkan dapat menggunakan biaya yang dihemat itu untuk meningkatkan performa pada lensa atau sensor lain.

Berdasarkan rumor yang belakangan ini beredar, Galaxy A54 akan hadir dengan kamera utama 50MP, kamera ultrawide 5MP, dan kamera makro 5MP. Sedangkan Galaxy A34 digadang-gadang akan membawa kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 5MP. Terakhir, Galaxy A24 kemungkinan akan dibekali kamera utama 50MP, ultrawide 8MP, dan makro 5MP.

Anehnya dalam hal angka, Galaxy A24 memiliki jumlah megapiksel paling banyak, sedangkan Galaxy A54 paling sedikit. Tetapi perlu diingat, ini hanya menunjukkan angka dan belum diketahui sensor ataupun teknologi kamera lain yang mungkin juga akan disematkan. 

Adapun Galaxy A34 tampaknya akan mendarat pada Maret dan Galaxy A54 pada bulan April. Tidak ada kabar untuk Galaxy A24, namun mengingat pendahulunya, Galaxy A23 diluncurkan Maret tahun ini, kemungkinan peluncuran A24 sekitar Maret 2023.

Share
×
tekid
back to top