Realme dan Redmi adu cepat rilis ponsel berkamera 64MP

Tak ingin tersalip oleh Realme, Redmi yang merupakan sub-brand Xiaomi berencana meluncurkan smartphone baru pada 7 Agustus.

Realme dan Redmi adu cepat rilis ponsel berkamera 64MP (Foto: Digital Camera World)

Pekan lalu realme mengumumkan akan meluncurkan smartphone pertama di dunia dengan kamera 64MP. Smartphone tersebut akan dirilis pada 8 Agustus mendatang. Tak ingin tersalip oleh realme, Redmi yang merupakan sub-brand Xiaomi berencana meluncurkan smartphone baru pada 7 Agustus. Artinya, ponsel Redmi meluncur tepat satu hari sebelum handset 64MP realme.

Poster yang dibagikan di Twitter oleh Mukul Sharma (@stufflistings) menunjukkan jadwal peluncuran smartphone baru Redmi. Poster itu memiliki desain gambar layaknya kamera dengan tagline "Images of The Future". 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Oppo jadi yang pertama gunakan Snapdragon 865

Smartphone terbaik 2019 pilihan kami

Apple resmi beli bisnis modem ponsel Intel


Belum diketahui secara pasti apakah ponsel itu benar-benar akan dirilis di tanggal yang tercantum dalam poster. Pasalnya tagline dalam poster itu tampak mengisyaratkan sebuah acara fotografi mobile, namun bukan secara langsung memperjelas rencana peluncuran smartphone

Dilansir Gizmochina (5/8), Ice Universe mengatakan ponsel itu akan dirilis bulan ini. Namun pembocor ternama itu tak mengumbar tanggal peluncurannya. Acara yang akan digelar realme pun disebut dalam tweet Sudhanshu Ambhore merupakan gelaran demo kamera 64MP, bukan peluncuran smartphone.

Teknologi kamera 64MP sendiri diharapkan akan mengubah fotografi mobile saat ini. Namun demikian banyak orang yang kurang suka karena sensor 64MP menggunakan Pixel Binning layaknya kamera 48MP. Dengan kata lain, vendor smartphone menggabungkan empat resolusi 16MP dalam gambar 64MP, yang membuatnya lebih cerah ketika digunakan untuk memotret objek minim cahaya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: