Paten baru ungkap Apple berencana bikin cincin pintar

Dokumen paten baru yang diterbitkan minggu ini merupakan indikasi Apple akan segera memproduksi cincin pintar.

Paten baru ungkap Apple berencana bikin cincin pintar (Foto: Gizmochina)

Apple Watch menjadi salah satu perangkat yang sukses bagi perusahaan. Apple Watch juga menjadi jam pintar yang paling laris di dunia. Masuk akal bagi Apple untuk terus mengeksplorasi potensi aksesori wearable yang baru. 

Paten baru semakin membuka kemungkinan perusahaan mengeksplorasi perangkat wearable. Dokumen paten baru yang diterbitkan minggu ini merupakan indikasi Apple kemungkinan akan segera memproduksi perangkat yang disebut "Apple Ring".


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple tak mau merugi dari layanan perbaikan perangkat

Phil Schiller : tidak akan ada MacBook Pro 14 inci

Apple larang aplikasi terkait vape nampang di App Store


Judul paten menjelaskan konsep perangkat itu. "Perangkat, metode dan antarmuka pengguna untuk perangkat komputasi cincin elektronik wearable," demikian keterangan dalam dokumen paten itu. Cincin itu juga didukung prosesor, transceiver nirkabel, power supply, dan mikrofon.

Ada juga sensor lain yang disertakan dalam cincin itu guna memungkinkan gerakan tangan untuk dideteksi dan ditafsirkan, bersamaan dengan tombol kendali yang tegak lurus sehingga berfungsi seperti Apple Digital Crown.

Teknologi yang dijelaskan dalam paten itu mencakup dukungan layar sentuh, sumber daya yang bisa diisi ulang dan transreceiver nirkabel. Dengan cincin pintar yang dipakai dalam satu jari ini, pengguna kemungkinan bisa menggunakan ketukan jari, perintah suara atau gerakan tangan untuk mengendalikan perintah di perangkat lain seperti iPhone atau iPad.

Cincin pintar Apple ini juga memiliki kemungkinan untuk didukung Apple Pay, pelacak kebugaran, serta kemampuan untuk berkomunikasi dengan perangkat lain secara nirkabel. Layaknya Apple Watch, perangkat pintar ini masih akan sangat bergatung pada produk Apple lainnya untuk bekerja.

Antarmukanya mungkin akan hadir dalam ukuran yang lebih kecil dan sederhana. Namun bagaimana perangkat kecil ini menggantikan Apple Watch jika terhubung ke ponsel pengguna, Siri dan perangkat rumah pintar lain? Kita tunggu saja.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: