sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 24 Okt 2022 10:34 WIB

OPPO siapkan ponsel baru dengan kamera Sony IMX890 dan chip MariSilicon X

OPPO diinformasikan tengah mengambangkan ponsel terbaru. Ponsel ini dikatakan akan memiliki kamera sensor Sony IMX890 dan NPU MariSilicon X.

OPPO siapkan ponsel baru dengan kamera Sony IMX890 dan chip MariSilicon X

OPPO dilaporkan sedang mengerjakan seri Reno9 dan kemungkinan akan resmi meluncur pada bulan November. Jajaran ponsel ini diperkirakan akan mencakup model Reno9, Reno9 Pro, dan Reno9 Pro+. Namun, detail mengenai model Pro masih dirahasiakan. Selain rumor terkait seri Reno9, informan populer asal Tiongkok mengklaim OPPO juga sedang mengerjakan ponsel kelas menengah baru yang akan mengemas kamera utama IMX890 dan chip MariSilicon X.

Tipster Digital Chat Station mengungkapkan melalui Weibo bahwa OPPO sedang mengerjakan ponsel kelas menengah yang akan dilengkapi oleh sensor Sony IMX890 dan chip MariSilicon X. Sebagai informasi, MariSilicon X adalah chipset berbasis pencitraan yang dirancang dan dikembangkan secara independen oleh OPPO sendiri.

MariSilicon X dibangun di atas teknologi proses 6 nm dan menampilkan NPU yang kuat, ISP canggih, dan arsitektur memori multi-tier untuk menghadirkan efisiensi daya tak tertandingi dan kinerja yang luar biasa, sehingga memungkinkan untuk merekam video AI 4K dengan pemrosesan RAW secara real-time.

Dilansir dari Gizmochina (24/10), lebih lanjut tipster Digital Chat Station mengungkapkan bahwa OPPO kelas menengah yang akan datang ini menampilkan layar melengkung dengan punch-hole di tengah atas. Selain itu, modul kamera belakang ponsel akan memiliki tampilan “Deco design” dan model generasi sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang diberikan, sepertinya ponsel ini akan diluncurkan di segmen mid-range premium. Ponsel ini bisa hadir dengan harga di kisaran USD300-USD400 (Rp4,6 juta-Rp6,2 juta).

Share
×
tekid
back to top