sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 29 Sep 2022 17:48 WIB

Bocoran OPPO Reno9, kantongi UFCS untuk pengisian daya

UFCS adalah protokol pengisian cepat terintegrasi baru yang dirancang oleh China Academy of Information and Communications Technology, merek smartphone, dan produsen chip. 

Bocoran OPPO Reno9, kantongi UFCS untuk pengisian daya

Setelah melengkapi seluruh jajaran seri OPPO Reno8 di Indonesia, kini perusahaan yang berbasis di China itu diperkirakan segera merilis seri Reno9 dalam beberapa minggu mendatang. Perkiraan semakin jelas dengan adanya bocoran baru-baru ini yang merinci sebagian spesifikasi dari ponsel tersebut.

Laporan dari leaker Digital Chat Station mengungkapkan sedikit petunjuk terkait performa ponsel. Ini membocorkan kapasitas baterai, kemampuan pengisian daya ponsel, serta chipset yang digunakan.

Dilansir dari Gizmochina (29/9), seri OPPO Reno9 akan dibekali kapasitas baterai 4.500 mAh. Dari segi pengisiaan dayanya, smartphone akan membawa dukungan UFCS (Universal Fast Charging Specification).

Untuk diketahui, UFCS adalah protokol pengisian cepat terintegrasi baru yang dirancang oleh China Academy of Information and Communications Technology, merek smartphone, dan produsen chip. 

Standar pengisian baru ini akan didukung oleh ponsel dari merek yang berpartisipasi. Adapun solusi eksklusif yang ditawarkan oleh UFCS antara lain SuperVOOC, SuperCharge, dan masih banyak lagi.

Lebih lanjut, bocoran mengatakan seri Reno9 akan ditenagai oleh chipset Qualcomm seri 7 dan MediaTek seri 8000. Ponsel tersebut juga dikabarkan akan tersedia dalam varian warna merah baru yang disebut 'Everything Red'.

Sejauh ini, belum ada lagi informasi terkait seri Oppo Reno9. Mengingat seri OPPO Reno 7 diluncurkan pertama kali pada akhir November tahun lalu, kemungkinan peluncuran seri Reno9 di Tiongkok juga akan dilakukan sekitar waktu itu.

Share
×
tekid
back to top