sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
Rabu, 17 Feb 2021 11:08 WIB

OPPO patenkan kamera selfie dua arah

Terdapat paten OPPO terbaru di WIPO, di mana OPPO mematenkan desain kamera selfie sliding yang dapat diubah posisinya ke kiri atau ke kanan.

OPPO patenkan kamera selfie dua arah
Source: Gizmochina

Ada paten terbaru OPPO yang telah diterbitkan pada 28 Januari 2021, dan diterapkan tahun lalu oleh Guangdong Oppo Mobile Telecommunications di WIPO (World Intellectual Property Organization). Dilansir dari Gizmochina (17/2), gambar paten menunjukkan smartphone akan memiliki kamera depan yang dapat digerakkan untuk mengambil foto selfie dari berbagai sudut.

Diketahui, smartphone tersebut akan memiliki kamera selfie dengan pengaturan sliding di bawah layar, yang beroperasi dengan bantuan motor penggerak. Dikabarkan, smartphone ini akan menggunakan sebuah mesin blok yang ditempatkan di dalam braket rel untuk menggerakkan sensor secara dua arah. Artinya, begitu kamera dibuka maka pengguna bisa mengatur posisi kamera selfie dan menggerakkannya ke kiri atau kanan. 

Selain itu, paten tersebut juga mengungkapkan smartphone itu akan memiliki bezel tipis di semua sisi dan memiliki layar melengkung. Kabarnya smartphone ini juga akan dibekali pemindai sidik jari dalam layar untuk sistem keamanannya. Mengingat ini masih berupa paten saja, sehingga belum banyak bocoran mengenai smartphone tersebut. Tampaknya kita harus sabar menunggu hingga OPPO benar-benar meluncurkan smartphone dengan skema kamera seperti paten tersebut. 

Beberapa waktu lalu, juga terdapat paten smartphone OPPO dengan kamera pop-up dan cermin reflektif. Ini menunjukkan bahwa penggunaan panorama 360 derajat bisa dilakukan menggunakan kamera tersebut. Bahkan paten desain lainnya juga menunjukkan tata letak kamera yang dapat dilepas untuk berselfie atau panggilan video. 

Saat ini, OPPO telah menghadirkan modul pop-up dengan bentuk mirip sirip hiu pada smartphone Reno Series. Perusahaan juga telah bereksperimen dengan beberapa hal pada seri Find X-nya. 

Share
×
tekid
back to top