sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Rabu, 12 Jan 2022 17:54 WIB

OPPO A16K rilis dengan desain ramping dan layar besar

Prosesornya menggunakan MediaTek Helio G35 dan performanya ditingkatkan oleh System Booster sehingga menjanjikan performa lebih di kelasnya.

OPPO A16K rilis dengan desain ramping dan layar besar

OPPO baru saja mengumumkan peluncuran ponsel entry-level OPPO A16K terbaru untuk pasar India. Perusahaan yang berbasis di Dongguan, mengatakan bahwa perangkat tersebut cocok bagi mereka yang mencari perangkat berbobot ringan dan bergaya tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

OPPO A16K hanya memiliki ketebalan 7,85 dan berat hanya 175 gram, meskipun mengemas baterai yang cukup besar berkapasitas 4.230 mAh. Bobotnya menjadi lebih mengesankan ketika kita tahu bahwa ukuran layarnya termasuk besar dengan 5,52 inci, yang juga dilengkapi dengan All-day Eye Care yang terdiri dari fitur-fitur Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight untuk pengalaman menonton yang lebih sehat dan nyaman.

Dilansir dari Gizmochina (12/1), prosesornya menggunakan MediaTek Helio G35 dan performanya ditingkatkan oleh System Booster. Fitur ini pada dasarnya adalah kumpulan pengoptimalan tingkat sistem yang membantu menjaga antarmuka bebas gangguan setiap saat. Demikian pula, baterai ponsel juga dilengkapi dengan fitur khusus seperti Super Night-time Standby, Optimized Night Charging, dan Super Power Saving Mode untuk memaksimalkan efisiensinya.

Untuk fotografi, ada kamera 13 MP tunggal di bagian belakang dengan aperture f/2.2. Kamera depannya menggunakan resolusi 5 MP dengan Front HDR dan Natural Skin Retouching. Ada juga tiga filter malam baru untuk membantu pengguna memotret pemandangan malam kota dalam gaya dan suasana hati berbeda.

Dari sisi perangkat lunak, OPPO A16K memiliki sistem operasi ColorOS 11.1 dengan basis Android 11. Sistem operasi khas OPPO tersebut hadir dengan fitur-fitur seperti FlexDrop, terjemahan tiga jari, dan Freeform Screenshot untuk membantu penggunaan sehari-hari. Dan yang tidak kalah penting adalah ponsel tersebut hadir dengan sertifikasi IPX4 sehingga tahan terhadap percikan air.

OPPO A16K tersedia dalam warna biru, putih, dan hitam. Varian yang tersedia adalah RAM 3 GB dan ROM 32 GB, dengan banderol harga INR10.490 (Rp2 juta).

Share
×
tekid
back to top