Notch di Zenfone 6 muncul di kanan atas layar

Alih-alih di tengah, notch di Zenfone 6 dalam gambar terbaru justru ditempatkan di sisi kanan atas layar.

Notch di Zenfone 6 muncul di kanan atas layar (Foto: HDblog)

Belum lama ini gambar prototipe Asus Zenfone 6 bocor ke publik. Gambar itu menunjukkan bagaimana Asus berkesperimen dengan penempatan notch untuk Zenfone 6. Gambar yang muncul kali ini juga memperlihatkan penempatan notch yang berbeda. Alih-alih di tengah, notch di Zenfone 6 dalam gambar terbaru justru ditempatkan di sisi kanan atas layar.

Situs web Italia HDBlog.it melaporkan serangkaian gambar yang mereka yakini sebagai Zenfone 6. Dalam sebuah video bahkan terlihat jelas bagaimana notch itu melengkapi Zenfone 6. Kabarnya smartphone itu akan dirilis Asus dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona.

Meski penempatan poninya tak biasa, tampilannya Zenfone justru terlihat hanya didominasi layar. Satu-satunya fitur yang terhalang oleh penempatan notch itu adalah persentase baterai yang sudah biasa diposisikan di kanan atas layar. 

Ini memang merupakan upaya yang terbilang berani, mengingat konsumen belum terbiasa dengan konsep tersebut. Jika konsep itu benar-benar digunakan, akan sangat menarik melihat bagaimana respons dari publik. Sayangnya belum jelas apakah Asus akan memasang notch Zenfone 6 di kanan atas, atau bahkan masih akan bereksperimen dengan konsep lainnya.

Satu hal yang mungkin bisa dipastikan hadir di Zenfone 6 yaitu Android Pie yang belum lama ini dirilis Google. Spesifikasi lainnya yang mungkin melengkapi smartphone ini yaitu jack headphone sebagaimana terlihat pada video itu.

Sebelumnya muncul gambar dari perangkat serupa, namun dengan penempatan notch yang berbeda. Dari gambar yang beredar kala itu, notch-nya ditempatkan di sisi kiri atas layar dengan ukuran yang kecil. Gambar itu juga menunjukkan Zenfone 6 akan menggunakan tiga lensa kamera yang diposisikan secara vertikal.

Sebagaimana prototipe lainnya, konsep ini memang belum bisa dipastikan menjadi konsep akhir. Kita tunggu saja saat Asus memperkenalkan Zenfone 6.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: