Mate X jadi smartphone lipat pertama Huawei

Pada MWC 2019, Huawei memperkenalkan smartphone lipat dan dukungan 5G pertamanya yang disebut Mate X.

Mate X jadi smartphone lipat pertama Huawei Source: Slash Gear

Huawei baru saja memperkenalkan smartphone lipat pertamanya pada MWC 2019 di Barcelona. Dilansir dari Phone Arena (24/2), Huawei Mate X menjadi smartphone lipat pertama dari perusahaan tersebut yang dibekali dengan tiga kamera. Diklaim saat dibuka, smartphone ini menampilkan layar Oled 8 inci dengan resolusi 2480 x 2200 piksel dan aspek rasio 8:7,1.

Sedangkan saat dilipat, Mate X akan menampilkan layar utama 6,6 inci (aspek rasio 19,5:9 dan resolusi 2480 x 1148 piksel) dan layar belakang 6,4 inci (aspek rasio 25:9 dan resolusi 2480 x 892 piksel). Jadi saat dilipat, pengguna akan mendapatkan smartphone dua layar yang memungkinkan mereka berbagi apa yang ada di layar utama pada orang lain.


BACA JUGA

Lagi, Huawei dicekal aliansi Wifi internasional

Huawei buntung, Samsung dan Xiaomi kecipratan untung

Sebuah restoran beri diskon untuk pemilik ponsel Huawei


Ini adalah Huawei Mate X saat dilipat

Source: Slash Gear

Smartphone ini juga memiliki bagian pegangan pada salah satu sisinya, sekaligus untuk menampung ketiga kamera utama dan tombol untuk menahan lipatan smartphone. Oh iya, diklaim saat dibuka layar Huawei Mate X hanya memiliki ketebalan 5.4 mm dan saat dilipat memiliki ketebalan sekitar 11 mm. Pelipatan tersebut diklaim menggunakan engsel super canggih pada bagian tengah bodi, bernama Falcon Hinge yang terdiri lebih dari 100 bagian berbeda.

Huawei Mate X ditenagai dengan chipset Kirin 980 SoC, sama seperti Mate 20 Pro. Dengan chipset tersebut diklaim mampu membuat smartphone bekerja secara cepat dan hemat energi. Untuk baterainya, Huawei Mate X berkapasitas baterai 4.500 mAh. Smartphone ini juga mendukung fast charging 55W, yang diklaim akan mengisi daya hingga 85 persen dalam waktu 30 menit saja.

Ini adalah tampak belakang Huawei Mate X

Source: Slash Gear

Sementara untuk kameranya, smartphone ini dibekali tiga kamera belakang yang dikembangkan dengan Leica. Kamera tersebut masing-masing merupakan lensa telephoto, wide angle, dan ultra wide angle. Jadi, Anda akan mendapatkan semua fitur bagus dari Portrait Mode. Tak hanya itu, ketiga kamera tersebut juga dapat berguna sebagai kamera selfie saat dilipat.

Huawei juga turut membenamkan kemampuan 5G pada smartphone ini, yang akan memungkinkan Anda untuk mengunduh 1GB dalam tiga detik saja. Bahkan perusahaan ini juga membuat Mate X kompatibel dengan NSA dan SA, serta mendukung kartu SIM ganda untuk boot.

Direncanakan Huawei Mate X akan tersedia mulai pertengahan 2019, dan akan dibanderol sekitar EUR2299 atau setara USD2600.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: