sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
Rabu, 14 Okt 2020 11:36 WIB

MagSafe hadir kembali, khusus untuk iPhone 12

Apple kembali menghidupkan merek MagSafe. Namun kini aksesoris itu khusus digunakan untuk perangkat iPhone dan Apple Watch.

MagSafe hadir kembali, khusus untuk iPhone 12

Apple akhirnya menghidupkan kembali MagSafe melalui Apple Event ketika meluncurkan iPhone 12. MagSafe bukanlah merek baru yang diperkenalkan Apple. Ini sebenarnya merupakan produk lama yang diumumkan Apple sejak 2006 silam. 

MagSafe awalnya digunakan sebagai aksesoris untuk MacBook. Aksesori ini dikenal sebagai salah satu yang paling aman di dunia, lantaran mengandalkan magnet yang terhubung ke konektor daya charger. Dengan tekanan tertentu, magnetnya akan melepaskan diri tanpa harus menyeret MacBook. Sayangnya, Apple sempat menghentikan MagSafe di 2016, ketika MacBook dengan USB-C hadir. 

Kini, MagSafe hadir kembali, tetapi tidak lagi untuk MacBook. MagSafe versi baru ini sepenuhnya dihadirkan untuk ekosistem mobile Apple, khususnya iPhone 12. Dalam Apple Event, ditunjukkan beberapa aksesori buatan MagSafe yang dapat digunakan untuk iPhone 12, seperti dompet kulit magnetik, cover kulit untuk iPhone 12 Series hingga pengisian nirkabel ganda, baik untuk iPhone maupun Apple Watch, yang dikenal dengan MagSafe Duo.

Nah, kalau MagSafe lawas menggunakan magnet untuk menempelkan kabel, MagSafe versi baru ini menggunakan magnet untuk mendukung pengisian nirkabel di iPhone 12 series. Menariknya Apple juga mengatakan kalau manufaktur pihak ketiga juga bisa menggunakan inovasi yang diberikan MagSafe. Belkin merupakan perusahaan aksesori pertama yang mengonfirmasi sudah menjalin kerja sama dengan MagSafe. 

Kehadiran kembali MagSafe juga ditandai dengan adanya menu baru di toko online Apple, yakni bagian MagSafe. Menu ini berisi berbagai produk MagSafe untuk digunakan di iPhone 12 Series. Pengisian nirkabel MagSafe iPhone dan MagSafe Duo sudah mendukung pengisian cepat 15W.  

Perlu diketahui, kendati tidak meluncur dengan adapter charger, Apple masih menyediakan adapter yang bisa dibeli secara terpisah. Sementara kotak pembeliannya hanya akan menyertakan kabel Lightning ke USB-C saja. 
 

Share
×
tekid
back to top