sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 26 Jul 2022 11:09 WIB

Layar iPhone 14 bakal pakai M12 OLED Samsung

M12 OLED dari Samsung menghadirkan peningkatan kinerja layar, akurasi warna, serta efisiensi energi.

Layar iPhone 14 bakal pakai M12 OLED Samsung

Beberapa bocoran mengatakan iPhone 14 akan hampir identik dengan pendahulunya. Namun, laporan terbaru menunjukkan salah satu peningkatan yang akan dibawa smartphone besutan Apple ini, yang berpotensi meninggalkan saingannya di belakang.

Dilaporkan oleh Forbes (26/7), CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC) Ross Young mengungkapkan teknologi layar M12 OLED material set Samsung akan hadir di semua model iPhone 14. Kabar dinilai mengejutkan, mengingat teknologi ini tidak disematkan pada flagship Samsung Galaxy S22 Ultra.

Untuk diketahui, M12 terdiri dari elemen dopan, host, dan prima piksel merah, hijau, dan biru dalam layar OLED. M12 menghadirkan peningkatan kinerja layar, akurasi warna, serta efisiensi energi. Mengingat layar adalah salah satu penguras daya terbesar di ponsel, peningkatan efisiensi energi akan sangat menjanjikan. 

Dalam laporan yang berbeda, analis Ming Chi-Kuo mengungkapkan Apple telah menambah pemasok baru untuk membantu masalah kekurangan chip. Kuo menyebutkan SG Micro akan "mengirimkan PMIC (penggeser baterai dan level) untuk iPhone 14 pada 2H22."

Menurut Kuo, ini akan menjadi pertama kalinya SG Micro memasok suku cadang untuk perangkat kelas atas Apple, yang akan meningkatkan penjualan untuk perusahaan itu dan memungkinkan pengiriman iPhone 14 lebih cepat.

Meskipun dari segi efisiensi daya layar iPhone 14 akan meningkat, namun tidak untuk area lain di kelasnya. Yu menambahkan, "Galaxy S22 Ultra kemungkinan masih akan lebih cerah karena struktur MLA/MLP, yang meningkatkan hingga 1750 nits."

Share
×
tekid
back to top