Kehadiran iPhone 5G mundur ke 2021

Menurut analis UBS, Timothy Arcuri, ada kemungkinan Apple akan mengembangkan jaringan 5G mereka sendiri.

Kehadiran iPhone 5G mundur ke 2021 iPhone (pexels)

Para penggemar Apple tampaknya masih harus gigit jari menantikan kehadiran iPhone dengan modem jaringan 5G. Hal ini dikarenakan vendor smartphone Android sudah mulai mendorong kehadiran smartphone dengan teknologi jaringan generasi kelima tersebut.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa perangkat iPhone baru akan memiliki jaringan 5G pada 2020. Pasalnya, penyedia modem jaringan mereka saat ini, Nokia, masih belum menyelesaikan pengembangan modem tersebut.


BACA JUGA

Apple akan perkenalkan SiriOS pada WWDC 2020

Sensor ToF 3D akan hadir di kamera belakang iPhone 2020

Apple Card bakal rilis dalam waktu dekat


Tapi, belakangan ini kabar mengenai ketersediaan iPhone 5G ini semakin simpang siur. Hal ini dikarenakan beberapa bocoran lain mengatakan bahwa perangkat tersebut baru akan tersedia pada 2021 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh analis UBS, Timothy Arcuri. Dia menegaskan, iPhone 5G akan sedikit terlambat. Penyebabnya karena pengembangan chipset 5G Intel masih belum siap diproduksi masal pada 2020.

Timothy juga mengatakan, solusi Apple untuk sementara waktu untuk ‘meminjam’ solusi Samsung dan MediaTek saat ini menjadi hal yang tidak memungkinkan, seperti dilansir dari Ubergizmo (4/4). Entah apakah pihak Samsung atau MediaTek yang menolak memasok modem 5G atau pihak Apple yang membatalkannya.

Dia juga memiliki keyakinan bahwa Apple mungkin saja ingin membuat modem 5G mereka sendiri. Perusahaan asal Cupertino tersebut dinilai memiliki tim pengembang hardware yang cukup ahli, apa lagi setelah melihat kemampuan prosesor terbaru milik mereka, yakni A12 Bionic.

Meski demikian, ini bukan kali pertama iPhone terlambat masuk ke ‘pesta’. Pada saat kehadiran jaringan LTE, mereka mereka juga terlambat menghadirkan iPhone dengan jaringan tersebut. Jadi, tak heran jika mereka juga ketinggalan meluncurkan perangkat dengan jaringan selanjutnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: