iPhone XI bakal punya tiga kamera

Terdapat bocoran gambar terbaru yang menampilkan iPhone XI akan memiliki tiga kamera dengan satu lampu flash.

iPhone XI bakal punya tiga kamera Source: Slash Gear

Baru-baru ini terdapat bocoran gambar yang menampilkan smartphone Apple 2019 dengan nama iPhone XI. Dilansir dari Slash Gear (6/1), desain iPhone XI terlihat mirip dengan desain smartphone Huawei. Dalam gambar tersebut menampilkan tiga kamera dengan satu flash. Kamera ini ditempatkan dalam formasi persegi yang terletak di pojok kiri atas smartphone.

Ini adalah bocoran gambar dari desain iPhone XI 2019


BACA JUGA

AirPods 2 meluncur, dukungan Siri dan wireless charging

AirPods 2 meluncur, dukungan Siri dan wireless charging

Apple bakal gunakan teknologi 5nm di prosesor A14


Source: Slash Gear

Kabarnya tiga lensa kamera ini sesuai dengan spekulasi bahwa Apple sedang mengejar sistem bernama Time of Flight (TOF). Ini akan memungkinkan iPhone merekam gambar subjek berdasarkan waktu yang dibutuhkan cahaya untuk kembali lagi ke sensor. Metode ini mirip seperti radar atau sonar. Sistem TOF ini bekerja lebih akurat dibanding kamera TrueDepth. Pasalnya kamera TrueDepth pada iPhone X, XS, dan XR bergantung pada laser pemancar permukaan rongga vertikal atau disebut VCSEL. Laser inilah yang memproyeksikan titik-titik pada wajah pengguna.

Mengingat semua iPhone 2019 masih dalam tahap pengujian validasi teknik (EVT), masih terdapat kemungkinan bahwa desain tersebut akan berubah. Akan tetapi Apple punya target, peluncuran iPhone terbaru pada bulan September mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: