sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
Jumat, 31 Jul 2020 13:56 WIB

Huawei luncurkan dua gadget untuk anak-anak

Enjoy Tablet 2 merupakan tablet berlayar 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel serta bezel yang cukup tebal.

Huawei luncurkan dua gadget untuk anak-anak
Source: Gizmochina

Baru-baru ini Huawei meluncurkan beberapa perangkat terbarunya, dua di antara perangkat tersebut adalah Enjoy Tablet 2 dan Huawei Children’s Watch 4X. Enjoy Tablet 2 merupakan tablet berlayar 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel serta bezel yang cukup tebal. Dilansir dari Gizmochina (31/7), tablet terbaru dari Huawei tersebut hadir dalam dua varian warna: Champagne Gold dan Dark Blue.

Di dalamnya ada prosesor Kirin 710A yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Pengguna juga dapat menambahkan penyimpanan melalui slot kartu microSD hingga 512 GB. Dari sisi kamera, Enjoy Tablet 2 dilengkapi sensor 5 MP (f/2.2) di bagian belakang dan sensor gambar 2 MP (f/2.4) di bagian depan. Speaker yang digunakannya dikonfigurasi oleh Harman Kardon dengan suara surround Huawei Histen 6.1.

Tablet ini hadir dengan antarmuka EMUI 10.1 dengan aneka fitur seperti Parallel Vision yang memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi di dua jendela berbeda. Contohnya ketika menggunakan aplikasi chat yang juga memiliki dukungan untuk panggilan video. Pengguna akan dapat mengobrol di satu jendela sedangkan antarmuka panggilan video ada di jendela kedua. Parallel Vision juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan ukuran setaip jendela di layar.

Fitur lain yang dihadirkan oleh EMUI 10.1 adalah berbagi layar secara langsung saat panggilan video. Hal ini memungkinkan orang lain untuk melihat apa yang ada di layar dan dapat berguna bagi siswa yang sedang belajar serta membutuhkan bantuan. Baterai Huawei Enjoy Tablet 2 dibekali dengan kapasitas baterai 5.100 mAh dengan sistem pengisian cepat 10 watt. Harga yang ditawarkannya mulai dari CNY1599 (Rp3,4 juta).

Di sisi lain, Huawei Children’s Watch 4X merupakan smartwatch untuk anak-anak. Ada dua kamera pada smartwatch ini, satu beresolusi 5 MP di atas layar untuk melakukan panggilan video. Sedangkan satu kamera lagi berada di ‘belakang’ dengan resolusi 8 MP. Perusahaan ini mengatakan bahwa kamera belakang mampu melakukan zoom digital hingga 4x dan dilengkapi pengenalan objek berbasis AI.

Layar pada smartwatch iini menggunakan teknologi AMOLED 320 x 360 piksel berukuran 1,41 inci. Di dalamnya ada kapasitas RAM 1 GB dan penyimpanan 16 GB. Ada pula prosesor Kirin berdaya rendah, NFC, Wi-Fi, dan Bluetooth. Huawei mengklaim smartwatch ini tahan terhadap air hingga kedalaman 50 meter.

Baterai yang digunakan dalam Watch 4X memiliki kapasitas 800 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) hingga 50% dalam waktu 20 menit). Daya tahan baterainya digadang-gadang mampu bertahan hingga satu hari dengan satu kali pengisian. Harga untuk smartwatch ini adalah CNY1398 (Rp2,9 juta).

Share
×
img
×
tekid
back to top