Honor 8X meluncur 7 November di Indonesia

Honor Indonesia mengatakan, Honor 8X akan diluncurkan di Jakarta, pada 7 November mendatang. Lantas apa saja bocoran spesifikasi Honor 8X di Indonesia?

Honor 8X meluncur 7 November di Indonesia (Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Honor 8X akan segera mendarat di Indonesia. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh perusahaan asal China tersebut dalam pertemuan khusus bersama sejumlah awak media. Honor Indonesia mengatakan, Honor 8X akan diluncurkan di Jakarta, pada 7 November mendatang. Lantas apa saja bocoran spesifikasi Honor 8X di Indonesia?

Smartphone ini akan mengusung bentang layar yang lega, seluas 6,5 inci dengan bezel yang sangat tipis. Sebagaimana smartphone Honor sebelumnya, Honor 8X akan dibalut dengan case kaca sehingga menampilkan efek yang berkilau.


BACA JUGA

Honor 20 meluncur dengan empat kamera utama

Honor konfirmasi Honor 20 punya empat kamera

Begini bocoran skor Geekbench Honor 20


Sebagaimana Honor 8X yang telah diluncurkan di Eropa dan India, smartphone yang akan segera mendarat di Indonesia ini juga menampilkan notch dengan ukuran kecil. Dengan kombinasi itu, Honor 8X tampak elegan namun mewah.

Spesifikasi lainnya, Honor 8X akan ditenagai dengan chipset Kirin 710 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB/6GB dan penyimpanan internal 64GB/128GB. Namun Jonathan Wong, Project manager Honor Indonesia menyebut hanya Honor 8X 4GB/128 GB yang akan meluncur ke Indonesia. Pasalnya hasil riset internal perusahaan menunjukkan bahwa pengguna lebih membutuhkan penyimpanan yang besar.

"Karena pelanggan butuh storage yang besar. Internal 64GB tidak terlalu bermanfaat," kata Wong.

Sektor kamera juga tak ketinggalan menjadi salah satu fitur andalan dari Honor 8X. Wong menuturkan, Honor 8X mengusung kamera utama ganda dengan konfigurasi 20 megapiksel dan 2 megapiksel. Lensa dengan resolusi lebih kecil ditujukan untuk mengambil detil gambar. Kamera ini juga ditopang dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memaksimalkan hasil jepretan.

Mengutip GSM Arena, kamera depan Honor 8X akan memiliki resolusi 16 megapiksel yang juga ditenagai AI. Dengan begitu, kamera Honor 8X mampu mengenali scene hingga menyesuaikan pengaturan untuk mengabadikan objek menjadi lebih baik.

Performa Honor 8X juga akan ditenagai baterai berkapasitas 3750 mAh. Honor mengklaim sokongan baterai tersebut mampu mengakomodir pemutaran video hingga 7,2 jam. Sayangnya belum diumumkan berapa banderol yang akan dipasang Honor untuk Honor 8X di Indonesia. Wong menyebut, smartphone barunya itu dijual dengan harga yang terjangkau di Indonesia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: