sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 30 Mei 2022 14:18 WIB

Google Pixel Tablet diprediksi dukung stylus

Google telah mengeluarkan teaser bahwa mereka akan meluncurkan tablet, dan perangkat ini diperkirakan akan mendukung stylus.

Google Pixel Tablet diprediksi dukung stylus
Ilustrasi: Pixabay

Bisa dibilang Google I/O yang telah digelar memberikan penuh kejutan. Pasalnya, perusahaan itu menampilkan beberapa teaser perangkat mendatang seperti Pixel 7 dan bahkan Pixel Tablet baru. Teaser tablet tersebut tampil sangat singkat, dan memberi arti Google sedang menyiapkan perangkat berlayar besar baru. Meski hadir sekitar satu tahun lagi, laporan terbaru dari NuGiz mengisyaratkan bahwa Pixel Tablet membawa dukungan untuk stylus.

Sesuai laporan, tablet Google dengan nama kode “Tangor” itu telah terlihat di situs web Universal Stylus Initiative (USI). Dilansir dari Gizmochina (30/5), daftar tersebut tidak mengungkapkan spesifikasi apa pun dari tablet tetapi menandakan bahwa perangkat yang akan datang ini akan mendukung stylus.

Sebagai informasi, USI adalah grup perusahaan nirlaba yang menstandarkan cara kerja stylus interoperable aktif. Grup ini bertujuan untuk mempermudah kompatibilitas silang dengan perangkat lain. Artinya satu stylus aktif yang mampu beroperasi dengan semua perangkat.

Google bergabung dengan USI pada tahun 2018. Namun, baru sekarang perangkat yang menyandang merek Google telah disertifikasi oleh grup tersebut. Bahkan, Pixel Tablet bisa menjadi tablet Android pertama yang mendapatkan persetujuan USI.

Tentu saja, ini hanya sebagian kecil informasi dan belum diketahui bagaimana Google akan menerapkan stylus dari tablet mendatangnya. Jika Pixel Tablet baru itu memang akan datang dengan stylus, maka akan menarik untuk melihat bagaimana stylus akan diisi dayanya. Khususnya, standar USI baru-baru ini menambahkan NFC sebagai metode pengisian daya nirkabel. Jadi, mungkin Google akan melakukannya.

Mengingat Pixel Tablet masih satu tahun lagi dari peluncuran resminya, maka masih terlalu cepat untuk mengomentari spesifikasi produknya. Meski demikian, diharapkan kita untuk melihat lebih banyak bocoran dan rumor tentang perangkat ini dalam beberapa bulan mendatang.

Share
×
tekid
back to top