sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
Selasa, 21 Sep 2021 07:41 WIB

Google dirumorkan garap 2 Pixel lipat

Menurut laporan Evan Blass dan orang dalam Google, dua smartphone lipat Pixel sedang dalam tahap pengembangan dengan nama kode Passport dan Jumbojack.

Google dirumorkan garap 2 Pixel lipat
Source: Gizmochina

Google tampaknya tertarik untuk bergabung dengan kelas eksklusif produsen smartphone lipat, berkat bocoran terbaru terkait dua smartphone lipat yang sedang dalam pengerjaan. Leaker Evan Blass sebelumnya mengisyaratkan, Google kemungkinan merilis ponsel lipat sebelum 2021 berakhir. Ponsel lipat tersebut memiliki nama kode “Passport.”

Selain Evan Blass, sumber resmi dari dalam yang tidak disebutkan identitasnya juga mengungkapkan hal yang sama. Ia mengonfirmasi Google memang dalam tahap pengembangan smartphone Pixel lipat kedua dengan nama kode “Jumbojack,” seperti dilaporkan oleh Gizmochina (21/9). 

Sejauh ini, detail yang diketahui hanya sebatas layar. Bocoran menunjukkan, desain layar ganda menggabungkan layar eksternal yang lebih kecil dengan layar lipat internal yang lebih besar, mirip dengan konsep salah satu smartphone lipat Samsung.

Ketika dilipat, layar dalam panel yang lebih besar dinonaktifkan. Dan nama kode "Passport" yang digunakan dapat merujuk pada pola lipat seperti Samsung Galaxy Z Flip. Meski demikian, belum diketahui ukuran layar smartphone lipat yang sedang dikembangkan ini.

Laporan Evan Blass dan konfirmasi orang dalam Google ini juga sejalan dengan laporan sebelumnya yang datang dari David Naranjo, Direktur Senior di Display Supply Chain Consultants. Laporan tersebut menunjukkan perangkat akan menggunakan layar LTPO OLED.

Smartphone ini juga dikatakan memiliki pengaturan kamera di bawah layar. Cetak biru Google Pixel Fold sebelumnya bocor, mengungkapkan bahwa perangkat bisa memiliki desain yang mirip dengan seri Samsung Galaxy Fold. Ini menunjukkan tampilan lipat luar dengan engsel silinder di tengahnya.

Belum ada indikasi kapan Google akan meluncurkan dua smartphone lipat tersebut. Kemungkinan juga, Google tidak akan meluncurkan Jumbojack secara komersial. Ini bisa jadi merupakan panduan internal atau prototipe untuk membantu Google mengembangkan fungsionalitas OS Android untuk ponsel lipat lainnya.

Share
×
tekid
back to top