sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 06 Des 2021 10:52 WIB

Gim dan multimedia jadi prioritas headset mixed reality Apple

Dalam sebuah bocoran terbaru, Apple disebut memprioritaskan headset mixed reality mereka untuk gaming dan multimedia.

Gim dan multimedia jadi prioritas headset mixed reality Apple

Bocoran mengenai perangkat terbaru Apple terus mencuat di internet. Kali ini, giliran headset mixed reality Apple yang kembali bocor melalui salah satu sumber yang cukup terpercaya.

Mark Gurman mengatakan, Apple memfokuskan perangkat ini sebagai alat gaming dan multimedia. “Game harus menjadi fokus yang kuat dari perangkat ini, terutama mengingat ia akan memiliki prosesor kencang, kipas, layar beresolusi sangat tinggi, dan App Store-nya sendiri," kata Gunman, seperti dikutip dari laman Wccftech (6/12).

"Apple memposisikan perangkat sebagai impian bagi para pengembang game. Selanjutnya, konsumsi media. Saya berharap Apple bekerja sama dengan mitra media untuk membuat konten yang dapat ditonton dalam VR di perangkat. Ketiga, komunikasi. Carilah Animoji dan pengalaman seperti VR FaceTime untuk menjadi Zoom zaman baru.”

Yang menarik, headset mixed reality Apple ini memiliki pendinginan aktif. Hal ini wajar mengingat SoC yang digunakan di perangkat ini cukup bertenaga.

Dalam beberapa bocoran, disebutkan bahwa perusahaan asal Cupertino tersebut akan menggunakan beberapa chipset di dalam headset itu. Dan salah satunya menggunakan chipset yang diduga setara dengan chipset M1.

Sedangkan chipset yang kedua akan menangani tugas-tugas seperti komputasi terkait sensor. Headset ini juga dikatakan memiliki sepasang panel mikro-OLED 4K dari Sony, dan itu diharapkan memberikan kemampuan AR dan VR, yang akan membuatnya ideal untuk perangkat yang berfokus pada laser untuk konsumsi media.

Untuk harga, Gunman juga pernah menyebut harga headset mixed reality Apple ini tidak murah, yakni sekitar USD3000 atau sekitar Rp43,2 juta. Apple diduga akan memperkenalkan perangkat yang satu ini pada 2022 mendatang.

Share
×
tekid
back to top