sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
Senin, 01 Feb 2021 11:53 WIB

Begini spesifikasi Galaxy Tab S8 dan Galaxy Tab S8+

Terdapat bocoran spesifikasi perangkat Galaxy Tab S8 dan Galaxy Tab S8+ yang kemungkinan rilis akhir tahun ini.

Begini spesifikasi Galaxy Tab S8 dan Galaxy Tab S8+
Source: Samsung

Dengan terjadinya pandemi, membuat pasar tablet lebih diminati banyak orang. Hal ini disebabkan banyak orang yang bekerja dari rumah, sehingga memilih untuk menggunakan tablet untuk menggantikan PC. Selain itu, anak-anak juga membutuhkan tablet untuk pembelajaran jarak jauh dan hiburan. 

Seiring berjalannya tahun 2020, pendapatan iPad Apple diketahui mulai meningkat. Minggu lalu, Apple merilis laporan pendapatan kuartal fiskal pertama dan selama tiga bulan dari Oktober hingga Desember, pendapatan iPad melonjak 41 persen. Diketahui selama kuartal tersebut, iPad menjadi unit perangkat Apple yang tumbuh paling cepat dan dipimpin oleh iPad Air (2020) terbaru. 

Kini terdapat bocoran dari channel YouTube bernama The Galox, yang menyebutkan Samsung diharapkan bisa menghadirkan Galaxy Tab S8 dan Galaxy Tab S8+ ke pasar akhir tahun ini. Dilansir dari Phone Arena (1/2), perangkat Galaxy Tab S8 akan mengusung layar LCD 11 inci dengan resolusi FHD+, sama dengan Galaxy Tab S7. 

Layarnya juga akan memiliki refresh rate 120Hz dan memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping bodinya. Sedangkan perangkat Galaxy Tab S8+ akan mengusung layar AMOLED 12,4 inci dan memiliki kecepatan refresh 120Hz. Ini juga akan dibekali pemindai sidik jari di dalam layar untuk sistem keamanannya. 

Kabarnya kedua tablet mendatang ini akan memiliki spesifikasi baterai dan pengisian daya yang sama seperti seri sebelumnya. Termasuk baterai berkapasitas 8.000 mAh untuk Galaxy Tab S8 dan baterai berkapasitas 10.900 mAh untuk Galaxy Tab S8+. Keduanya juga akan mengisi daya dengan kecepatan hingga 45W. 

Dikabarkan juga akan terdapat opsi penyimpanan mencakup 128GB, 256GB, dan 512GB. Galaxy Tab S8 dan Galaxy Tab S8+ turut ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888 5nm terbaru dan menjalankan sistem operasi Android 11.

Share
×
tekid
back to top