sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 26 Jun 2021 14:04 WIB

Fitur utama Samsung Galaxy Watch4 bocor sebelum rilis

Kabar yang lebih baru memberi informasi Galaxy Watch4 dan Watch Active4 bukanlah smartwatch yang berbeda.

Fitur utama Samsung Galaxy Watch4 bocor sebelum rilis
Source: 91mobiles

Samsung dikabarkan akan mengumumkan smartwatch terbarunya, Galaxy Watch4 melalui acara Mobile World Congress (MWC) 2021 pada 28 Juni mendatang. Selain itu, juga berhembus kabar jika raksasa teknologi asal Korea Selatan ini akan mengumumkan Galaxy Watch Active4 bersamaan dengan Galaxy Watch4.

Namun, kabar yang lebih baru memberi informasi Galaxy Watch4 dan Watch Active4 bukanlah smartwatch yang berbeda. Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch Active4 adalah satu seri produk, dan dengan kata lain mereka memiliki spesifikasi yang sama.

Dilansir Gizmochina (26/6), 91mobiles telah mendapatkan dan membagikan gambar dari Galaxy Watch4 sebelum peluncuran resmi. Gambar tersebut tidak hanya menampilkan Galaxy Watch4 dari dekat dengan berbagai sudut, tetapi juga mengonfirmasi jam tersebut akan diluncurkan dengan nama Samsung Galaxy Watch4. Gambar tersebut memang secara jelas menunjukkan branding resmi dari Samsung atas smartwatch terbarunya. Terlepas dari branding resmi itu, gambar tersebut juga mengungkapkan beberapa desain dan spesifikasi utama dari Galaxy Watch4.

Dari segi desain, Galaxy Watch4 tampak mengenakan desain yang sangat berbeda dengan Galaxy Watch3. Pada tepi kanan Galaxy Watch4, terdapat dua buah tombol aktif. Seperti yang pernah diungkapkan sebelumnya, gambar tersebut menunjukkan jika Galaxy Watch4 akan tersedia dalam warna seperti black, silver, dark green, dan rose gold.

Selain desain, terdapat beberapa spesifikasi yang disebutkan di bagian belakang perangkat. Informasi itu mengungkapkan jika Galaxy Watch4 akan akan datang dalam 2 ukuran, yaitu 40mm dan 44mm. Galaxy Watch4 juga akan disertai fitur-fitur seperti 5ATM water resistance, MIL-STD 810G durability, dan GPS. Layar dari Galaxy Watch4 akan mendapat perlindungan dari penggunaan Gorilla Glass DX+.

Informasi sebelumnya juga telah mengungkapkan Galaxy Watch4 memiliki prosesor 5nm. Untuk sistem operasi, smartwatch besutan Samsung ini dikabarkan akan berjalan pada platform OS Tizen-Wear yang terbaru. Perusahaan telah menyebutkan secara resmi jika penggunaan OS baru tersebut akan menghasilkan kinerja dan daya tahan baterai yang lebih baik. Sementara itu, detail lain dari Watch4 belum dikonfirmasi. Samsung juga belum memberi konfirmasi atas kebocoran fitur utama dari seri smartwatch terbarunya ini.

Share
×
tekid
back to top