sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 13 Jun 2022 11:08 WIB

Tampilan asli ponsel Samsung Galaxy Z Flip 4 bocor

Gambar asli dari Samsung Galaxy Z Flip 4 beredar di internet untuk pertama kalinya, mengungkap desain serta beberapa spesifikasi ponsel.

Tampilan asli ponsel Samsung Galaxy Z Flip 4 bocor
Tampilan Galaxy Z Flip 4 dari TechTalkTV diambil melalui Gizmochina

Samsung diprediksi akan meluncurkan dua seri smartphone baru dari lini ponsel lipat mereka tahun ini. Kabarnya, perusahaan asal Korea Selatan ini tidak lama lagi akan mengadakan acara untuk peluncuran kedua perangkat tersebut. 

Acara peluncuran diperkirakan bakal dilaksanakan Samsung pada 10 Agustus 2022 mendatang. Perusahaan tampaknya akan memperkenalkan perangkat Samsung Galaxy Z Fold 4, Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Watch 5 dalam peluncuran kali ini.  

Kendati masih beberapa bulan sebelum peluncuran, gambar asli dari ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip 4 telah bocor di internet. Foto Samsung Galaxy Z Flip 4 ini pertama kali dibagikan oleh TechTalkTV untuk mengungkap desain perangkat. 

Dari bocoran foto perangkat tersebut, tidak ada perubahan desain yang besar pada Samsung Galaxy Z Flip 4. Melansir dari Gizmochina (13/6), tampilan keseluruhan ponsel lipat ini identik dengan generasi sebelumnya, yaitu Galaxy Z Flip 3. 

Pada bagian depan, Galaxy Z Flip 4 akan menawarkan bezel yang sedikit lebih tipis. Ini masih menampilkan layar yang dapat dilipat dengan lubang punch yang diposisikan secara terpusat. Lebih lanjut, laporan dari TechTalkTV mengklaim, layar Galaxy Z Flip 4 akan memiliki lipatan yang lebih dangkal dibandingkan pendahulunya. Selain itu, layar sekunder perangkat foldable smartphone ini juga akan sedikit lebih besar dari Galaxy Z Flip 3. 

Galaxy Z Flip 4 diprediksi akan lebih ringan dari model sebelumnya. Ini terlihat dari ukuran engsel ponsel lipat ini juga terlihat jauh lebih tipis dibandingkan Galaxy Z Flip 3. Samsung menawarkan desain yang berbeda dengan adanya sedikit celah yang terlihat ketika perangkat ditutup. Perubahan ini diharapkan dapat memperpanjang umur ponsel serta memberikan pengalaman yang lebih baik untuk pengguna.

Perangkat ini masih menampilkan desain dual-tone dengan dukungan tampilan penutup sistem dual-kamera. Samsung juga menambahkan pemindai sidik jari yang menghadap ke samping pada Galaxy Z Flip 4. 

Laporan ini juga menyebut, Galaxy Z Flip 4 akan menawarkan daya tahan baterai yang lebih besar. Samsung diperkirakan bakal menghadirkan baterai berkekuatan 3.700 mAh untuk disandingkan dengan chipset yang lebih hemat. Ini akan membawa dukungan untuk pengisian cepat 25W dan pengisian nirkabel. 

Sebagai informasi, laporan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Galaxy Z Flip 4 akan datang dengan layar lipat AMOLED FHD+ 120Hz 6,7 inci. Dapur pacu perangkat akan menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang didukung RAM 12 GB dengan penyimpanan internal 512 GB.

Samsung Galaxy Flip 4 akan bekerja dengan sistem OS Android 12 yang dilengkapi kamera utama 12 MP, kamera ultrawide 12 MP serta kamera depan 10 MP. Perangkat smartphone lipat ini tampaknya akan hadir dengan warna Graphite, Bora Purple, Pink Gold, dan Blue.
 

Share
×
tekid
back to top