sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 12 Jul 2022 10:03 WIB

Beberapa pemilik Google Pixel 6 laporkan titik hitam di layar ponsel

Ada laporan dari beberapa pemilik Google Pixel 6 bahwa seri ponsel ini menampilkan titik hitam di layar dan semakin membesar.

Beberapa pemilik Google Pixel 6 laporkan titik hitam di layar ponsel

Perangkat flagship Google terbaru, Pixel 6 dan Pixel 6 Pro adalah ponsel paling sukses yang diproduksi oleh raksasa mesin pencarian tersebut. Namun, produk itu juga dikenal sebagai Pixel yang paling banyak bug hingga saat ini.

Ada kabar yang baru-baru ini dilaporkan oleh Edith Reads dari TradingPlatform yang menyatakan bahwa Google mungkin kehilangan basis pengguna setianya karena gangguan yang ada di seri Pixel 6. Hanya beberapa hari setelah laporan itu, kini perangkat tersebut memiliki masalah baru yang membuat piksel layar menjadi hitam.

Pengguna seri Pixel 6 telah dibawa ke halaman dukungan Google, Twitter, dan Reddit untuk keluhkan tentang bintik-bintik hitam di layar ponsel mereka. Seorang pengguna Pixel 6 Pro menulis kepada Google support mengatakan “layar telah menampilkan titik hitam yang tambaknya bertumbuh. Ponsel tidak dijatuhkan dan telah diperbarui”. Pengguna juga menambahkan bahwa Google support (chat/telepon) tidak membantu.

Dilansir dari Gizmochina (12/7), beberapa pengguna seri Pixel 6 telah melihat titik hitam di sekitar kamera depan, sementara yang lain melihat titik hitam di sudut kanan atas ponsel. Pengguna percaya bahwa titik itu adalah piksel mati (dead pixel) di layar.

Tidak jelas apakah masalh ini disebabkan oleh perangkat keras atau perangkat lunak. Ada kepercayaan bahwa ini adalah masalah perangkat keras, yang berarti pelanggan harus menghubungi Google untuk mengganti/memperbaiki perangkat mereka.

Saat ini, tidak jelas seberapa luas masalah itu, dan Google belum merilis pernyataan publik tentang masalah tersebut. Namun, dengan peluncuran seri Pixel 7 yang semakin dekat, insiden terbaru ini pasti akan menimbulkan keraguan di benak pelanggan yang menantikan perangkat tersebut.

Share
×
tekid
back to top