Baterai smartwatch terbaru Huawei tahan hingga 2 minggu

Dengan chip Kirin A1 terbaru dari Huawei, Watch GT2 dikabarkan menjanjikan daya tahan baterai hingga dua minggu dengan model 46 mm lantaran mencakup kapasitas baterai lebih tinggi.

Baterai smartwatch terbaru Huawei tahan hingga 2 minggu Daniel Cooper / Engadget

Selain ponsel Mate 30 dan Mate 30 Pro, Huawei juga mengumumkan smartwatch terbaru mereka bernama Watch GT2. Perangkat wearable ini memiliki sistem operasi LiteOS dan hadir dengan dua ukuran: 46 mm dan 42 mm.

Dilansir dari Engadget (19/9), model 46 mm dilengkapi dengan tali berukuran 22 mm dan panel layar AMOLED 1,39 inci serta resolusi 454 x 454 piksel. Sedangkan model 42 mm hadir pula dengan tali 22 mm dan layar AMOLED 1,2 inci beresolusi 390 x 390 piksel.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Pengiriman perangkat wearable meningkat di Tiongkok

Google pernah berencana membuat smartwatch Pixel

Garmin hadirkan smartwatch bertema Avenger


Keunggulan yang dibangga-banggakan adalah dari kedua smartwatch tersebut adalah daya tahan baterainya. Dengan chip Kirin A1 terbaru dari Huawei, Watch GT2 dikabarkan menjanjikan daya tahan baterai hingga dua minggu dengan model 46 mm lantaran mencakup kapasitas baterai lebih tinggi. Huawei mengklaim durasi pemakaian selama itu dapat sambil memanfaatkan seluruh fungsi Watch GT 2, termasuk GPS, detak jantung, dan pemantau pola tidur. Tentu saja masa pakai baterai akan bervariasi tergantung pada seberapa banyak pengguna mengakses fitur-fiturnya.

Salah satu hal yang baru dari smartwatch ini adalah dukungan konektivitas nirkabel berbasis Bluetooth 5.1. Selama pengguna berada dalam jarak 150 meter dari Huawei Watch GT 2, maka masih akan dapat menerima penggilan telepon, serta mendengarkan musik dari headphne Bluetooth. Berbicara seputar musik, Huawei juga meningkatkan kapasitas penyimpanan internal yang tersedia pada kedua model. Pengguna dapat menyimpan musik format MP3 hingga 500 lagu. Selain itu, ia tahan terhadap air sedalam 50 meter selama 10 menit.

Dari sektor software, kini ada dukungan untuk pelacakan mutakhir dengan 15 kegiatan yang kompatibel, termasuk berlari, berjalan, hiking, bersepeda dan berenang. Huawei juga telah menyempurnakan fitur pemantau tidur. Seperti fitness tracker lainnya, pengguna juga dapat mendapatkan notifikasi aktivitas, serta penghitungan langkah dan kalori. Seperti Apple Watch, Watch GT 2 juga akan memberi tahu pengguna jika detak jantungnya tidak teratur dalam waktu lama. Belum ada informasi lebih lanjut tentang harganya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: