sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 08 Jul 2022 09:06 WIB

Asus tak sengaja bocorkan spesifikasi ZenFone 9

Asus tidak sengaja membagikan video ZenFone 9 di YouTube yang mengungkap tampilan serta beberapa spesifikasi penting. 

Asus tak sengaja bocorkan spesifikasi ZenFone 9

Setelah mengenalkan Asus ZenFone 8 sebagai smartphone kecil yang tangguh dengan spesifikasi andalan, perusahaan tampaknya akan segera meluncurkan penerusnya, yakni ZenFone 9. Belum lama ini, Asus diketahui tidak sengaja membocorkan sendiri perangkat yang akan datang itu.

Asus tidak sengaja membagikan video ZenFone 9 di YouTube. Meskipun video sudah dihapus, namun Tech Going asal Hong Kong sudah lebih dulu merekamnya. Video tersebut menunjukkan sekilas desain ZenFone 9 dan mengungkapkan beberapa spesifikassi. 

Berdasarkan video, ZenFone 9 memiliki dua kamera belakang. Ini sekaligus memperkuat bocoran desain yang muncul pada 2021 lalu, dengan skema desain yang sama.

ZenFone 9 akan dibekali kamera 50MP dengan sensor Sony IMX766 yang dilengkapi dengan optical image stabilization (OIS) six-axis yang diharapkan dapat memastikan panning yang mulus dan bebas jitter saat merekam video.

Tidak seperti OIS biasa di mana sensor bergerak saat ponsel bergerak, OIS gimbal menstabilkan gambar saat ponsel sedikit dimiringkan. Hal ini memastikan kamera terus mengkalibrasi secara mandiri, sebagai respons terhadap gerakan sekecil apapun. 

Ukuran layar ZenFone 9 tidak berubah dari generasi sebelumnya. Smartphone dilaporkan memiliki layar AMOLED 5,9 inci dengan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Di antara fitur eksternal lainnya, ponsel juga hadir dengan sensor sidik jari yang dipasang di samping bodi.

Menariknya, ZenFone 9 tampil dengan jack headphone dan mungkin ini menjadi satu-satunya smartphone premium yang masih memiliki fitur tersebut.

Beralih ke dapur pacu, ZenFone 9 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, sama dengan yang digunakan ROG Phone 6. Baterainya dibekali kapasitas 4.300 mAh, yang dianggap lebih kecil dari kebanyakan perangkat unggulan lainnya. 

Tidak ada informasi terkait kecepatan pengisian daya, namun perangkat diperkirakan mendukung pengisian cepat 30W dan hadir dalam empat warna, yaitu merah, putih, biru, dan hitam.

Share
×
tekid
back to top