sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 08 Agst 2022 10:58 WIB

Apple tunda rilis iPadOS 16 hingga Oktober

Sementara iOS 16 akan tetap diluncurkan sesuai jadwal, yaitu September, iPadOS 16 dikabarkan akan rilis Oktober.

Apple tunda rilis iPadOS 16 hingga Oktober

Apple dikabarkan akan menunda perilisan iPadOS 16. Jika biasanya perangkat lunak ini diluncurkan bersamaan dengan iOS, namun tahun ini Apple dilaporkan tidak akan meluncurkan keduanya bersamaan.

Sejak iPadOS diluncurkan pada 2019, perangkat lunak iPad ini datang bersamaan dengan perangkat lunak untuk iPhone, iOS. Namun, menurut Mark Gurman dari Bloomberg, "orang yang mengetahui masalah ini" mengatakan hal itu tidak akan terjadi tahun ini, dikutip dari Pocket Lint (8/8).

Sementara iOS 16 akan tetap diluncurkan sesuai jadwal, yaitu September, iPadOS 16 dikabarkan akan rilis Oktober. Menurut Gurman, penundaan sebagian disebabkan oleh beberapa fitur multi-tasking baru yang akan datang. 

Gurman juga mengatakan penundaan ini memungkinkan perangkat lunak iPadOS 16 dirilis bersamaan dengan jajaran iPad baru, yang biasasnya diumumkan pada Oktober. Rumor yang beredar mengatakan Apple akan merilis iPad Pro baru dengan chip M2. Ada juga iPad entri level baru yang direncanakan datang tahun ini, dengan dukungan pengisi daya USB tipe-C.

Di samping itu, watchOS 9 untuk smartwatch Apple akan diluncurkan September, bersama iOS 16. Penundaan iPadOS 16, menurut Gurman, bukanlah hal yang buruk. Sebab, ini mungkin akan membuat fitur yang sedang dikembangkan berfungsi lebih optimal.

Namun, beberapa fitur iOS 16 mungkin tidak akan berfungsi dengan baik di iPad hingga iPadOS 16 tiba. Misalnya, fitur Unsend Messages, iCloud Shared Photo Library dan kemampuan mentransfer panggilan FaceTime antar perangkat.

Tag
Share
×
tekid
back to top