sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
Selasa, 24 Des 2019 12:21 WIB

Apple bakal luncurkan empat iPhone 5G

Kini Apple dikabarkan akan meluncurkan empat iPhone 5G terbaru yang akan menggunakan Qualcomm baseband.

Apple bakal luncurkan empat iPhone 5G
Source: Digital Trends

Sebelumnya telah terdapat kabar bahwa Apple siap meluncurkan iPhone 5G, yang akan memiliki empat model dan diperkirakan memiliki total stok mencapai 120 juta unit. Kini terdapat kabar bahwa empat iPhone terbaru yang direncanakan Apple akan menggunakan Qualcomm baseband. Dilansir dari Gizchina (23/12), model ini diharapkan menjadi X55, sehingga akan mendukung jaringan mode ganda SA dan NSA. 

Dengan penggunaan baseband terbaru ini, kemungkinan iPhone mendatang tersebut akan menemukan solusi masalah pada sinyal, meungkin dengan meningkatkan jumlah antena. Apple juga dikabarkan akan melengkapi iPhone terbaru ini dengan tiga LCP dan mendukung millimeter-wave high-frequency band. Artinya ini secara signifikan akan meningkatkan kecepatan internet. 

Meskipun iPhone mendatang akan mendukung 5G, namun Apple akan tetap mengendalikan harga dari perangkat tersebut. Diperkirakan iPhone terbarunya tidak akan jauh lebih mahal dari model tahun 2019. Beberapa analis juga mengungkapkan bahwa empat iPhone mendatang akan dirilis Apple pada tahun depan, dengan menampilkan layar 5,4 inci, dua iPhone memiliki layar 6,1 inci, dan satu iPhone memiliki layar 6,7 inci. 

Kabarnya model layar 6,1 inci dan 6,7 inci akan menjadi varian high-end. Varian ini juga akan datang dengan dukungan gelombang milimeter, sistem tiga kamera, dan 3D lens. Sedangkan dua model iPhone lainnya dianggap sebagai varian lower-end, yang mendukung Sub-6GHz 5G standard, dibekali kamera ganda, dan tanpa 3D lens. 

Selain empat model terbaru tersebut, Apple juga dikabarkan memiliki varian entry-level iPhone SE2 yang akan dirilis pada Maret 2020 mendatang. Kabarnya iPhone SE2 ini akan sangat mirip dengan iPhone 8. Termasuk menampilkan layar 4,7 inci, serta menyediakan dua versi penyimpanan 64GB dan 128GB.

Apple juga akan menawarkan tiga varian warna untuk iPhone SE2, yakni abu-abu gelap, putih, dan merah. Seri iPhone ini juga tidak akan mendukung modul 3D Touch, namun dibekali prosesor A13 dan memori 3GB. Diperkirakan iPhone SE2 akan dibanderol kurang dari USD428 atau setara Rp5,9 juta. 

Share
×
tekid
back to top