sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 12 Sep 2022 10:34 WIB

Kode di balik Android 13 beta ungkap ponsel lipat dan tablet Pixel

Pengembang menemukan sebuah kode di Android 13 beta yang merujuk pada sepasang perangkat baru yang akan datang dari Pixel, yaitu smartphone lipat dan tablet "Pro".

Kode di balik Android 13 beta ungkap ponsel lipat dan tablet Pixel
Source: Pexels

Google baru saja merilis versi beta pertama dari platform Android 13. Dari rilis tersebut, pengembang menemukan sebuah kode yang merujuk pada sepasang perangkat baru yang akan datang dari Pixel, yaitu smartphone lipat dan tablet "Pro".

Dalam sebuah utas di Twitter, pengembang Kuba Wojciechowski membagikan tangkapan layar kode yang mengacu pada keadaan terbuka dan terlipat dari perangkat yang disebut "Felix".

Laporan juga menyebutkan kamera yang digunakan Felix, termasuk sensor utama Sony IMX787 64MP dan lensa telefoto Samsung S5K3J1 10.8 MP di bagian belakang. Perangkat juga menampung sensor Sony IMX355 8MP di bagian dalam dan Samsung S5K3J1 lainnya di bagian depan.

Sistem kamera belakang ganda menguatkan klaim bahwa perangkat dapat dilipat secara horizontal seperti Samsung Galaxy Z Fold. Ini berbeda dengan laporan tahun lalu, yang mengatakan Google sedang mengerjakan ponsel lipat gaya clamshell. 

Selain membagikan detail tentang perangkat lipat Google yang akan datang, Wojciechowski juga mengungkapkan tablet "Pro" yang disebut "t6pro" atau "tangorpro". Google mengonfirmasi pada Mei lalu sedang mengerjakan tablet.

Kata "Pro" dari nama kode ini dapat menunjukkan bahwa Google sedang menyiapkan tablet dengan spesifikasi unggulan. Sebagaimana dilaporkan 9to5Google, kode tersebut tidak mengungkapkan banyak hal selain fakta bahwa kedua perangkat akan menggunakan kamera belakang yang berbeda.

Share
×
tekid
back to top