Tesla hentikan order mobil listrik Model S dan X

Elon Musk mengumumkan akan berhenti menerima pesanan mobil listrik versi 75kWH model S dan Model X. Alasannya masih menjadi misteri.

Tesla hentikan order mobil listrik Model S dan  X Source: Engadget

Citra Tesla sebagai sebuah produsen mobil listrik melekat dengan sangat kuat. Sejauh ini sudah ada tiga model yang diluncurkan Tesla, yakni model S, model X dan yang terbaru model 3. Namun, mencuat kabar bahwa Tesla akan berhenti menerima pesanan untuk versi 75kWh model S dan X.

Elon Musk mengumumkan bahwa perusahan mobil listrik tersebut akan berhenti menerima pesanan kedua model mobil listrik itu setelah 13 Januari nanti. Kendati begitu, ia tidak menjelaskan alasan di baliknya. Namun Musk mengisyaratkan Tesla akan beralih dari penggunaan baterai lithium Ion.


BACA JUGA

Begini cara Tesla mengamankan slot Supercharger

Tesla Model 3 bakal jadi sasaran para hacker

Pabrik Tesla di China produksi 500 ribu mobil per tahun


Elon Musk pun tidak menjelaskan lebih lanjut, apakah bakal terdapat penggantian atau penurunan harga untuk mengisi slot yang tadinya ditempati kedua model itu. Engadget (10/1) berusaha meminta tanggapan langsung dari Tesla, namun belum ada tanggapan.

Perlu diketahui, jika memang sudah terjadi, maka harga varian terendah model S dan X Tesla akan naik dari USD66,750 menjadi USD84,750 dan untuk X, USD72,950 menjadi USD87,950. Hal ini justru bertentangan dengan visi Elon Musk yang ingin menghadirkan mobil listrik berharga terjangkau. Pasalnya, harga tersebut berada di luar jangkauan beberapa pembeli. Jika sudah demikian, untuk mendapatkan Tesla dengan harga di bawah USD80,000, calon pembeli mesti memilih model 3.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: