sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
Senin, 04 Okt 2021 16:11 WIB

Starlink mulai beroperasi di India tahun depan

Unit broadband satelit SpaceX juga berupaya menghadirkan layanannya sendiri di India mulai Desember 2022, dengan sekitar 200.000 terminal aktif.

Starlink mulai beroperasi di India tahun depan
Source: Pixabay

Perusahaan berbasis satelit yang dipimpin Elon Musk, Starlink, berencana memasuki India untuk menawarkan layanan internetnya. Seorang pejabat tinggi mengungkapkan bahwa perusahaan akan berfokus untuk membawa konektivitas broadband ke daerah pedesaan Lok Sabha terlebih dahulu di wilayah tersebut.

Perusahaan satelit tersebut sedang mencari jadwal untuk mengadakan pertemuan virtual dengan Anggota Parlemen, menteri dan pejabat tinggi pemerintah lainnya tentang bagaimana konektivitas broadband dapat mengubah kehidupan di daerah pedesaan, sebagaimana laporan dari MoneyControl. Selain itu, unit broadband satelit SpaceX juga berupaya menghadirkan layanannya sendiri di India mulai Desember 2022, dengan sekitar 200.000 terminal aktif harus mendapat izin dari pemerintah setempat.

“Pada bulan Oktober, saya juga ingin melakukan percakapan virtual 30 menit dengan anggota parlemen, menteri, sekretaris pemerintah India, atau sekretaris utama negara bagian untuk melihat apakah mereka berpikir 100% broadband akan membantu meningkatkan kehidupan. Kami mungkin akan fokus pada sepuluh daerah pedesaan Lok Sabha untuk 80% terminal Starlink yang dikirim ke India”, kata Country Director starlink India, Sanjay Bhargava.

Sebelumnya, Bhargava juga mengatakan bahwa pre-order dari India telah melampaui 5.000 dan perusahaan tersebut tertarik untuk bekerja di daerah pedesaan untuk menyediakan layanan broadband.

Dilansir dari Gizmochina (4/10), kehadiran Starlink di India akan membuatnya bersaing dengan operator komunikasi lokal seperti Reliance Jio, bharti Airtel, Vodafone di Broadband. Bhargava menambahkan bahwa “Sebagian besar akan disediakan oleh broadband terestrial, tetapi area yang sulit dilayani akan ditangani oleh penyedia Satcom seperti Starlink. Kami menantikan hari di mana area pedesaan di India dapat mendeklarasikan dirinya sebagai 100% broadband”.

Share
×
tekid
back to top