Boeing dan Porsche kembangkan mobil listrik terbang

Para insinyur dari kedua perusahaan tersebut bahkan bakal berkolaborasi untuk membangun dan menguji purwarupa berdasarkan desain yang akan mereka buat.

Boeing dan Porsche kembangkan mobil listrik terbang Source: Boeing/Porche via Engadget

Tampaknya mobil terbang semakin digemari oleh beberapa pabrikan untuk mengatasi kemacetan dan waktu tempuh yang lebih cepat. Oleh karenanya, Boeing dikabarkan tengah melakukan kerja sama dengan pabrikan mobil mewah Porsche untuk mengembangkan kendaraan listrik yang mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal (VTOL). Dilansir dari Engadget (11/10), dengan kata lain mereka sedang mengerjakan mobil terbang.

Para insinyur dari kedua perusahaan tersebut bahkan bakal berkolaborasi untuk membangun dan menguji purwarupa berdasarkan desain yang akan mereka buat, kemungkinan besar akan menjadi model VTOL premium untuk merek Porsche.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Toyota desain ulang Mirai demi saingi Tesla

Dyson tidak jadi bikin mobil listrik

Tata Motors hadirkan mobil listrik terjangkau


Kolaborasi tersebut juga akan memperhatikan mobilitas udara perkotaan secara keseluruhan dan tidak hanya berfokus pada pengembangan kendaraan. Porsche mengumumkan mereka akan membuat tim internasional sebagai bagian dari Nota Kesepahaman yang mereka tandatangani. Tim itu akan membahas berbagai aspek mobilitas udara perkotaan, serta menyelidiki potensi pasar dan kemungkinan kasus penggunaan kendaraan terbang premium.

“Kolaborasi ini dibangun atas upaya kami untuk mengembangkan ekosistem mobilitas baru yang aman dan efisien, serta memberikan kesempatan untuk menyelidiki pengembangan kendaraan mobilitas udara perkotaan premium dengan merek otomotif terkemuka,” kata Wakil Presiden Boeing, Steve Nordlund.

Boeing akan bersaing dengan musuh bebuyutannya, Airbus, yang sudah mulai menguji kendaraan VTOL sendiri tahun lalu. Kitty Hawk yang didukung Larry Page juga baru-baru ini meluncurkan VTOL yang memiliki suara sangat minim kebisingan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: