Hobbs & Shaw juarai box office domestik

Hobbs & Shaw telah menempati posisi pertama di box office domestik dengan meraup USD60 juta dalam pembukaan.

Hobbs & Shaw juarai box office domestik Source: Rolling Stone

Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw garapan Universal telah menempati posisi pertama di box office domestik. Dilansir dari Variety (3/8), film ini diklaim telah meraup USD60 juta atau setara Rp850 miliar dari akhir pekan pembukaan. Ini juga telah mendapatkan USD23,7 juta (Rp336 miliar) dalam penjualan tiket Jumat lalu. 

Meski begitu, pendapatan pada penayangan perdana bernilai USD60 juta  juga menandai sebagai salah satu pendapatan awal terendah untuk waralaba Fast & Furious. Namun angka tersebut juga menjadi pendapatan terbesar untuk film domestik selain garapan Disney dan Marvel. Hobbs & Shaw juga berhasil menyalip pendapatan pembukaan John Wick: Chapter 3 dengan USD56,8 juta (Rp805 miliar). 


BACA JUGA

Ludi Lin bakal perankan Liu Kang dalam film Mortal Kombat

Komedian Kevin Hart bakal main film superhero

It: Chapter Two diperkirakan raup USD95 juta pada penayangan perdananya


Penayangan di luar negeri, Hobbs & Shaw telah meraup USD90 juta (Rp1,2 triliun) dalam penjualan tiket Jumat lalu dan total USD120 juta (Rp1,7 triliun) secara global pada akhir pekan. Diperkirakan film ini akan terus menduduki posisi pertama di 53 pasar. 

Film ini juga mendapatkan rating yang cukup baik dengan 90 persen pada Rotten Tomatoes. Hobbs & Shaw juga turut dibintangi oleh Dwayne Johnson sebagai Luke Hobbs, Jason Statham sebagai Deckard Shaw, Idris Elba, Helen Mirren, dan Vanessa Kirby. 

Sementara film The Lion King menempati posisi kedua di box office, setelah tayang tiga pekan. Film ini diklaim meraup USD11 juta (Rp155 miliar) pada Jumat lalu, dan meraup USD37,8 juta (Rp536 miliar) pada akhir pekan kemarin. Pendapatan tersebut juga menempatkan reboot live-action ini sebagai film domestik tertinggi ke-21 sepanjang masa, setelah melampaui USD1 miliar dalam penjualan tiket global. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
bioskop Film