Film 1917 geser Star Wars di box office

Setelah empat pekan teratas di box office, kini Star Wars: The Rise of Skywalker tergeser oleh film 1917.

Film 1917 geser Star Wars di box office Source: The Verge

Setelah berada di posisi teratas selama empat akhir pekan berturut-turut di box office AS, kini "Star Wars: The Rise of Skywalker" akhirnya digeser oleh judul "1917". Dilansir dari Gamespot (13/1), film 1917 tersebut diketahui telah menempati urutan pertama dengan pendapatan USD37 juta atau setara Rp506,3 miliar di AS dan Kanada. 

Angka tersebut dua kali lipat dari The Rise of Skywalker dengan angka USD15,1 juta (Rp206,5 miliar) yang tayang akhir pekan ini. Meskipun 1917 baru dirilis secara luas, namun film tersebut telah tayang lebih dahulu selama tiga pekan di bioskop AS. Diketahui secara total judul 1917 telah berhasil meraup USD60,4 juta atau setara Rp826,3 miliar dari seluruh dunia. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Journal of Terror: Afterlife, singkat tapi bikin penasaran

Begini bocoran sinopsis sekuel Doctor Strange

Marvel berencana boyong X-Men ke MCU


Tak hanya itu, judul 1917 juga telah memenangkan Golden Globes untuk Drama Terbaik. Film yang disutradarai oleh Sam Mendes ini mengikuti kisah dua prajurit muda dari Perang Dunia I, yang diperankan oleh Dean-Charles Chapman dan George MacKay. Diceritakan kedua prajurit ini harus menyampaikan pesan yang bisa menyelamatkan nyawa 1.600 tentara.

Film ini juga turut dimainkan oleh Colin Firth dan Andrew Scott. Sedangkan pemenang Oscar Roger Deakins yang melakukan sinematografi untuk film ini. Diharapkan judul 1917 juga akan mendapatkan beberapa nominasi Oscar setelah penampilannya yang kuat di Golden Globes awal bulan ini.

Di sisi lain, film The Rise of Skywalker kini telah menghasilkan USD989 juta (Rp13,5 triliun) di seluruh dunia. Sementara itu, film Jumanji: The Next Level kini menempati posisi ketiga dengan menambahkan penghasilan USD14 juta (Rp191,6 miliar) dan total pendapatan USD671 juta (Rp9,1 triliun) dari seluruh dunia. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
bioskop Film