Disney telah capai USD7,67 miliar tahun ini

Disney diklaim telah meraup USD7,67 miliar atau setara Rp107 triliun dari pendapatan box office global tahun ini.

Disney telah capai USD7,67 miliar tahun ini Source: Gizmodo

Disney telah menghasilkan USD7,67 miliar atau setara dengan Rp107 triliun dari pendapatan box office global tahun ini. Dilansir dari Hypebeast (29/7), angka ini diklaim telah memecahkan rekor industri film yang sebelumnya mencapai pendapatan sebesar USD7,61 miliar atau setara Rp106 triliun. Rekor ini sendiri merupakan pendatapan Disney 2016 silam. 

Dari angka pendapatan tersebut, termasuk raupan USD5,09 miliar (Rp71 triliun) dari luar negeri. Ini menjadi pertama kalinya studio Hollywood yang berhasil melampaui batas USD5 miliar (Rp70 triliun) secara internasional. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Jumanji: The Next Level, cocok ditonton keluarga di akhir pekan

Serunya cuplikan James Bond: No Time to Die

Wes Ball sutradarai reboot terbaru Planet of the Apes


Sementara itu, tiga judul Disney telah melampaui USD1 miliar dari seluruh dunia. Ditambah dengan Avengers: Endgame yang telah melampaui pendapatan Avatar dengan USD2,79 miliar (Rp39,1 triliun) untuk film terlaris sepanjang masa. 

Angka ini juga kabarnya mereka dapatkan dari film Aladdin yang telah melewati USD1 miliar pekan lalu. Selain itu ada The Lion King yang meraup pendapatan total secara global USD962,7 juta (Rp13,4 triliun) dalam dua minggu penayangannya. Ditambah dengan perkiraan pendapatan dari Toy Story 4 yang kemungkinan mencapai USD1 miliar dalam beberapa minggu mendatang. 

Apabila semua perkiraan ini benar, maka kabarnya Disney akan menetapkan pendapatan terbaru untuk sejumlah film yang dirilis tahun depan. Pasalnya Disney telah menetapkan rekor saat ini melihat pencapaian mereka 2016 silam. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: